Rohimah Sebut Anaknya Tak Dinafkahi sang Ayah hingga Makan Cuma Pakai Kerupuk, Istri Kiwil: Jangan Bohong Mba!

Rabu, 01 Juni 2022 - 17:45 WIB
loading...
Rohimah Sebut Anaknya Tak Dinafkahi sang Ayah hingga Makan Cuma Pakai Kerupuk, Istri Kiwil: Jangan Bohong Mba!
Mantan istri Kiwil, Rohimah, baru-baru ini mengabarkan kepulangannya ke Tanah Air setelah beberapa bulan tinggal dan menikah dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander. Foto/Instagram Rohimah
A A A
JAKARTA - Mantan istri Kiwil, Rohimah, baru-baru ini mengabarkan kepulangannya ke Tanah Air setelah beberapa bulan tinggal dan menikah dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander. Rohimah bukan sekadar pulang guna melepas rindu dengan anak-anaknya, melainkan kembali ke Tanah Air lantaran memang sudah bercerai dengan Zeki.

Alasan perceraian itu tak lain karena Zeki tak mau bertanggung jawab menafkahi anak-anak Rohimah dari Kiwil. Alasannya, Kiwil masih hidup dan dialah yang seharusnya menafkahi keempat anak Rohimah.

Menurut Rohimah, selama sekitar empat bulan ditinggal olehnya, anak-anak hidup susah karena stok makanan menipis, uang pun tak ada. Alhasil, mereka hanya bisa makan pakai nasi dan kerupuk lantaran Kiwil sulit dihubungi untuk dimintai uang belanja.



Mendengar pengakuan Rohimah tersebut, istri Kiwil, yaitu Venti Figianti, tak terima. Venti meminta Rohimah untuk tidak berbohong, karena menurutnya, Kiwil selalu bertanggung jawab atas anak-anaknya.

"Jangan ada bohong ya mba," kata Venti pada Rohimah saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara TV, dikutip Rabu (1/6/2022).

"Iya tenang. Pada saat itu, aku mulai ditelepon anak-anak, katanya sudah nggak megang uang," sahut Rohimah.

Rohimah kembali mengungkapkan bahwa sebelum berangkat ke Turki, ia sudah menyetok bahan makanan dan uang untuk anak-anaknya yang ditinggal di Tanah Air. Ia menargetkan semua akan cukup untuk beberapa bulan.



Namun, baru satu bulan, uang maupun makanan itu sudah habis. Alhasil, kala memasuki bulan puasa, anak-anak Rohimah tak memiliki makanan untuk dimakan. Bahkan saat sahur mereka hanya makan nasi dengan kerupuk.

"Mau puasa, anak aku telepon. Bun kita mau puasa, cuma makan nasi sama kerupuk," cerita Rohimah.

Kesulitan anak-anaknya itu lantas diceritakan kepada suami. Sayang, seperti disebutkan sebelumnya, sang suami tak bersedia memberi nafkah pada anak-anak Rohimah karena Kiwil masih hidup.

"Tidak, anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya itu kamu, bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya. Anak-anak kamu bukan anak yatim," kata Rohimah, menirukan ucapan Zeki.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)