Ringankan Beban Warga, Yayasan Trigatra Bagikan Paket Sembako

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:45 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Yayasan Trigatra Bagikan Paket Sembako
Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat sejumlah lapisan masyarakat terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat sejumlah lapisan masyarakat terpanggil untuk membantu sesama, salah satunya seperti yang dilakukan Yayasan Trigatra Marta Nusantara. Mereka bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 .

(Baca juga: Rentan Terhadap Penyakit, Lansia Juga Butuh Vaksin )

Selain memberikan donasi paket sembako, Yayasan Trigatra ini juga memberikan sebanyak 170 hand sanitizer kepada warga yang tinggal di Kelurahan Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, kemarin (22/6). Paket sembako itu disalurkan melalui Ketua RW untuk nantinya diberikan kepada warganya.

Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara, Tio Martha Maryke mengungkapkan bahwa pihaknya memulai mendistribusikan 170 hand sanitizer dan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Donasi sembako itu juga bertujuan membantu warga yang tak terjangkau melalui mekanisme birokrasi pemerintah, seperti janda miskin, buruh dan masyarakat tak mampu lainnya.

"Karena kebanyakan pendataan yang menerima bantuan pemerintah ini masih agak simpang siur, data KTP tidak sesuai domisili sehingga jadi persoalan sekarang ini," ungkap Martha melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/6).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Yayasan Trigatra ini juga menegaskan komitmen yayasan untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang selama ini terdampak Covid-19.

(Baca juga: Ini Empat Alasan Wanita Jatuh Cinta dan Pacaran dengan Pria Nakal )

Pada saat yang sama, Ketua RW 04, Said bin Jaka menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan Yayasan Trigatra Marta Nusantara. "Kami sangat berterima kasih kepada pengurus yayasan yang telah memperhatikan dan membantu warga kami. Semoga ini dicatat sebagai amal sholeh," ucap Said.

"Semoga niat suci Yayasan Trigatra Marta Nusantara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan pendidikan mendapat ridho Allah dan dukungan kita semua," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)