World Anti-aging Resmi Dideklarasikan di Kebun Raya Bali

Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Tenas 3 juga memberi penghargaan kepada alumni SMANSA Makassar berprestasi yang senantiasa menjunjung tinggi kehormatan almamater melalui dedikasi dan pengabdian bagi bangsa dan negara dan kesetiaan terhadap almamater. Penilaian dilakukan secara independent di luar panitia. Nama-nama penerima penghargaan di antaranya:

1. dr. Sudirman Nasir, S.Ked, MWH, Ph.D / Angkatan 91
2. Valencia Mieke Randa / Angkatan 91
3. Zainal A. Paliwang (Gubernur Kaltara) / Angkatan 82
4. Munafra Hafied / Angkatan 88
5. Andi Ina Kartika Sari / Angkatan 93
6. Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD/ Angkatan 86
7. Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto / Angkatan 81
8. Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S / Angkatan 82
9. Kolonel (Purn) Dr. Ir. H. Zainal Abidin Sahabuddin, MM

Kekompakan dan antusias alumni juga sangat terlihat dan banyak alumni dengan sengaja hadir dengan kapal laut dan pesawat. Tenas 3 ini diselenggarakan dengan prokes ketat di mana semua alumni sudah mendapatkan vaksin booster ketika datang ke acara ini. Alumni juga sudah mempraktekkan gaya hidup sehat dan senam anti-aging sesuai dengan arahan World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) yang berkantor pusat di Paris, di mana latihan senam sudah berlangsung setiap minggu di Smansa Makassar yang di prakarsai Ibu Fasdilah Kepala Sekolah.


"Edukasi pentingnya anti-aging dan hidup sehat ini adalah acara bebas rokok dan hadiah penyimpanan tali pusat senilai total Rp120 juta untuk dua pemenang juga ikut mengedukasi pentingnya menyimpan tali pusat saat bayi lahir agar bisa menjadi investasi kesehatan bagi bayi maupun kakek nenek dan keluarganya dapat di proses menjadi atem cell yang bisa membantu menyembuhkan berbagai penyaki," jelas Prof Deby.

"Tentu saja silaturahmi dan rasa gembira mengikuti acara yang dikemas spektakuler namun penuh kekeluargaan mebuat semua peserta awet sehat dan bugar apalgi udara kebun raya yang sejuk segar. Selain acara Tenas ada dua event penting yaitu deklarasi World Anti-aging Day by WOCPM dan Rekor senam anti-aging Indonesia dan Dunia," sambungnya.

Kebun Raya Bali ini dipilih setelah mempertimbangkan akses, luas dan suasana nyaman yang bisa disediakan. Tempat ini sangat mendukung untuk Deklarasi Hari Anti-aging Dunia dan pencatatan rekor senam anti-aging oleh Paulus Pangka dan team Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia.

Terimakasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Prof. dr. Deby Vinski kepada Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dan jajarannya atas pengamanan yang luar biasa sehingga zero accident dan acara berlangsung aman lancar sampai selesai, dan juga kepada Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K sebagai Kapolda Sumatera Barat atas dukungan kepada Deklarasi World Anti-aging Day.

Tema acara Tenas 3 ini adalah Love, Care & Friendship, di mana para alumni memiliki ajang bersilaturahmi kembali dengan rasa cinta kasih persaudaraan, juga cinta dan peduli kepada sesama, alam dan lingkungan serta bertujuan membangkitkan kepedulian terhadap kesehatan dan kembali mengenang suka duka indahnya masa SMA.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)