5 Camilan yang Aman untuk Penderita Diabetes, Studi Membuktikannya!

Senin, 27 Juni 2022 - 18:41 WIB
loading...
A A A
3. Irisan Apel dan Selai Kacang

Camilan lain yang dianggap aman untuk penderita diabetes adalah irisan apel ditambahkan selai kacang. Camilan ini tak hanya lezat tapi juga sehat dan cocok untuk penderita diabetes.

Apel kaya akan nutrisi, termasuk vitamin B, vitamin C, dan potasium. Sementara selai kacang menyediakan sejumlah vitamin E, magnesium, dan mangan, yang mana semua itu membantu mengelola diabetes.



4. Buncis Panggang


Camilan penderita diabetes itu memang sesuatu yang sehat. Anda jangan berharap sampai di poin ini bakal menemukan camilan seperti snack ringan atau es krim.

Buncis panggang adalah jenis camilan sehat lain yang bisa dijajal oleh penderita diabetes. Pada 164 gram buncis, terkandung 15 gram protein dan 13 gram serat.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buncis secara teratur dapat berperan mencegah diabetes semakin buruk, karena kandungan gizinya yang baik mengelola kadar gula darah.

5. Kacang Edamame

Penderita diabetes boleh nyemil edamame. Kacang-kacangan ini mengandung 17 gram protein dan 8 gram serat per 155 gramnya. Fakta studi menunjukkan bahwa edamame dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Studi dilakukan pada hewan.

Tak hanya itu, edamame juga diketahui dapat meningkatkan resistensi insulin yang berkaitan erat dengan kondisi kesehatan penderita diabetes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)