Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Ini Deretan Kuis yang Sempat Dipandunya

Selasa, 05 Juli 2022 - 08:27 WIB
loading...
Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Ini Deretan Kuis yang Sempat Dipandunya
Musisi lawas yang juga dikenal raja kuis, Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Musisi lawas yang juga dikenal raja kuis, Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022).

Bobby Willem Tutupoly atau yang lebih dikenal sebagai Bob Tutupoly adalah seorang penyanyi, aktor dan pembawa acara. Pria berdarah Ambon ini pernah membawakan beberapa acara kuis yang digandrungi masyarakat Indonesia.

Dia dikenal melalui berbagai acara yang dibawakannya seperti kuis Pesona 13 yang dipandu selama selama 1,5 tahun, Silih Berganti dipandu selama 2 tahun, dan Ragam Pesona dipandu selama 5 tahun.

Dahulu, pria kelahiran Surabaya, 13 November 1939 mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara. Kemudian, dia dikenal dengan lagu-lagu Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan lain-lain.



Pada tahun 1969 dia ke Amerika Serikat dan memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New York. Setelah itu kembali ke Indonesia pada 1977 dan menjadi populer karena membawakan lagu Widuri, ciptaan Slamet Adriyadi, yang menjadi sangat terkenal hingga saat ini.

Pria ini juga sempat membawakan acara Tembang Kenangan di stasiun TV swasta selama beberapa tahun lalu. Kini, artis legendaris ini telah meniggal dunia di usia 82 tahun.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)