Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Jum'at, 26 Juni 2020 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Buat pemilik wajah berbentuk oval, Anda tak perlu bingung memilih hijab yang sesuai. Karena semua model hijab akan tampak serasi di wajah Anda. Anda bisa mencoba beragam style hijab yang ada.

Misalkan jilbab yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Jenis jilbab ini akan membuat bentuk wajah Anda semakin atraktif dan menonjol. Jangan lupa pula untuk melengkapi penampilan dengan busana seperti gamis jersey dan aksesori hijab agar Anda tampil makin sempurna.

3. Wajah Lonjong

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Untuk pemilik wajah lonjong, jilbab dengan gaya hijab Turki atau Arab adalah pilihan yang paling tepat. Karena model hijab satu ini menggunakan ciput dalaman hingga dahi, yang akan mengurangi efek wajah yang panjang dan memberi kesan wajah penuh sekaligus padat.

Anda bisa menata rambut dengan model cepol belakang untuk membuat bentuk kepala lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Untuk memberi kesan lebih bervolume pada bagian kepala, Anda juga bisa mencoba gaya turban atau inner bandana dengan aksen bertumpuk.

4. Wajah Persegi

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Tips penting yang harus Anda terapkan jika memiliki wajah persegi adalah menggunakan jilbab yang menutup bagian dahi, dagu, dan kedua sisi rahang untuk membuat penampilan terlihat lebih oval atau bulat. ( )

Karena ciri wajah persegi adalah jarak lebar pelipis dan pangkal rahang itu sama, maka Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan ciput ninja dan jilbab rounded shape untuk membingkai wajah sekaligus menyamarkan garis wajah jadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Untuk pemilihan warna, pilih warna soft, pastel, atau gradasi lembut sehingga wajah terlihat lebih full.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)