5 Pelajaran Hidup Bisa Dipetik dari Film Ranah 3 Warna, Inspiratif!

Rabu, 06 Juli 2022 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Saat kembali ke Bandung, Alif memutuskan untuk berkuliah sambil mencari nafkah demi menjadi tulang punggung keluarga. Pada situasi ini, Alif mencoba untuk menggantikan tugas sang Ayah dalam mencari nafkah. Meski dihadapkan dalam situasi yang berat dan banyak hambatan, Alif tetap aktif mencari solusi dan tidak hanya menunggu keajaiban untuk datang ke dalam hidupnya.



4. Bersyukur adalah kunci kebahagiaan

Setelah berusaha untuk kembali bangkit dan mensyukuri hidupnya, Alif mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pertukaran pelajar ke Kanada. Meskipun bukan seperti mimpi awal Alif untuk bisa ke Amerika, Alif tetap bersyukur dan tetap mengambil kesempatan yang mungkin tidak akan datang untuk kedua kalinya.

5. Persahabatan yang kuat dan solid

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah kisah persahabatan Alif dan teman-teman kuliahnya. Geng Uno terdiri dari Alif, Agam, Rusdi dan Memet. Alif yang berasal dari Maninjau menjadi akrab dengan Agam (Sadana Agung) yang merupakan mahasiswa dari Malang, Rusdi (Raim Laode) yang berasal dari Ambon, dan Memet (Miqdad Addausy) asal Sumedang. Meski memiliki latar belakang yang berbeda-beda, persahabatan mereka selalu solid dan saling membantu satu sama lain.

Setelah menjadi underdog yang sering kali diremehkan dan dihantam berbagai cobaan, Alif terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir. Hingga dalam perjalanannya, Alif sudah melintasi tiga ‘ranah’ di dunia yakni Indonesia, Timur Tengah, dan Kanada.

Film Ranah 3 Warna didukung oleh beberapa pemain lain seperti Amanda Rawles, Risma ‘Neneng’ Wulandari, Maudy Koesnaedi, David Chalik, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, dan beberapa aktor pendukung.

Executive Producer : Emilka Chaidir, Ferry Ardian
Producer : Widya Wardhani Ichram
Creative Producer : Lukman Sardi
Sutradara : Guntur Soeharjanto
Skenario : Alim Sudio

Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)