Ini Pentingnya Konseling Pernikahan dalam Kehidupan Rumah Tangga

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:58 WIB
loading...
A A A
Terlebih, jika masalah dibiarkan berlarut-larut dan tidak diselesaikan. Karenanya, jika kamu dan pasangan punya masalah komunikasi, tidak ada salahnya mencoba konsultasi pernikahan bersama konselor.

2. Kurangnya Keintiman dalam Hubungan

Masih mengutip Cleveland Clinic, salah satu tanda bahwa kamu dan pasangan membutuhkan konseling pernikahan adalah kurangnya keintiman dalam hubungan, baik secara emosional maupun seksual.

Terganggunya keintiman dalam rumah tangga, khususnya secara seksual, bisa disebabkan oleh masalah medis dan efek samping pengobatan. Keintiman juga bisa terganggu oleh perubahan bentuk tubuh, maupun beragam kondisi yang membuat hubungan seks menjadi tidak nikmat.

Jika kamu dan pasangan tidak lagi sanggup mengembalikan keintiman dalam hubungan, menjalani konsultasi rumah tangga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah.

3. Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah salah satu konflik yang bisa menyebabkan rumah tangga hancur berantakan.

Pasalnya, perselingkuhan adalah tanda pengkhianatan terhadap pasangan. Terlebih, perselingkuhan bisa terjadi dalam berbagai bentuk, tidak terbatas pada hubungan fisik saja.

Apabila kamu dan pasangan bersikukuh mempertahankan hubungan pernikahan usai menemukan skandal perselingkuhan dalam rumah tangga, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menjalani konseling perkawinan.

4. Perubahan Besar dalam Hidup
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)