Kolesterol Tinggi Saat Momen Idul Adha? Konsumsi 5 Buah Ini

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Tomat tinggi dalam berbagai vitamin, termasuk vitamin A , B, K, dan C, dan dapat bermanfaat bagi mata, kulit, dan jantung. Tomat adalah sumber likopen yang baik, bahan kimia tanaman yang menurunkan kadar kolesterol LDL.

Menurut penelitian, tubuh menyerap lebih banyak likopen ketika tomat dimasak atau diproses, jadi minumlah jus tomat dan sertakan tomat dalam diet kolesterol Anda.



4. Buah jeruk

Buah jeruk seperti lemon, jeruk nipis, jeruk, dan jeruk bali juga dapat membantu menjaga keseimbangan kadar kolesterol Anda. Buah jeruk termasuk hesperidin, yang membantu meringankan gejala hipertensi, serta pektin (serat) dan bahan kimia limonoid, yang dapat mencegah aterosklerosis dan menurunkan kolesterol tidak sehat (LDL) dalam darah.

5. Pepaya

Dimasukkannya vitamin C, kalium, antioksidan, dan serat dalam pepaya membantu menjaga arteri tetap sehat dan meningkatkan aliran darah. Antioksidan melindungi kolesterol dari oksidasi.

Ketika kolesterol teroksidasi, lebih rentan untuk membentuk penyumbatan yang berkontribusi terhadap penyakit jantung. Selain itu, kandungan serat pepaya yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)