Minimalisir Risiko, 5 Makanan Ini Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Rabu, 20 Juli 2022 - 09:53 WIB
loading...
A A A
Penelitian membuktikan bahwa konsumsi daging salmon dapat menurunkan tekanan darah. Hal itu juga dibuktikan pada studi yang melibatkan 2.036 orang sehat, bahwa mereka yang rutin mengonsumsi salmon tekanan darahnya normal.

3. Buah beri

Buah beri juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan karena manfaat itu, buah beri dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Buah ini kaya akan antioksidan.



4. Wortel

Sayuran yang satu ini kaya akan senyawa fenolik seperti asam klorogenat, p-coumaric, dan caffeic, yang mana itu semua membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Wortel mentah dianggap lebih baik untuk menurunkan tekanan darah. Ini dibuktikan dalam studi yang melibatkan 2.195 orang berusia 40-59 tahun bahwa mengonsumsi wortel mentah secara signifikan dapat membuat tekanan darah menjadi lebih rendah.

5. Seledri

Sayuran ini pun sudah begitu populer dikonsumsi untuk mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi. Hal itu karena seledri mengandung senyawa bernama phthalates yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Untuk seledri, peneliti percaya bahwa sayuran ini memberikan manfaat lebih jika dimasak terlebih dulu, tidak dimakan mentah. Beda dengan wortel sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)