Dukung Protokol Kesehatan, Forwan Gelar FPW Jilid 2 dalam 3 Hari

Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:22 WIB
loading...
Dukung Protokol Kesehatan, Forwan Gelar FPW Jilid 2 dalam 3 Hari
Forwan kembali membagikan donasi tahap kedua kepada anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) kembali membagikan donasi tahap kedua kepada anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19. Aksi Forwan Peduli Wartawan (FPW) Jilid 2 ini pun digelar di NUpro yang berada di Jalan Cimandiri, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6).

(Baca juga: Tak Hanya Vitamin, 3 Hal Ini juga Meningkatkan Kekebalan Tubuh )

Saat memberikan sambutan, Ketua Panitia FPW 2020, Taufiq Arief Denin menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi dalam FPW Jilid 2. "Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan Forwan berikutnya baik di masa new normal maupun setelah kondisi kembali normal," harap Taufiq di tengah kegiatan, Sabtu.

Taufiq mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 134 wartawan yang menerima donasi, sehingga acara ini diselenggarakan dalam 3 hari. Hal tersebut dilakukan juga dimaksudkan agar tidak semua wartawan hadir, sekaligus mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. "Saat pembagian donasi kami selalu menerapkan protokol kesehatan, antara lain dengan memakai masker kain serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik," ujar Taufiq.

Pada kegiatan yang sama, Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil berharap, aksi kali ini dapat membantu meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak Covid-19. "Seperti FPW yang pertama, semua anggota Forwan Indonesia berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki KTA," ucap Buyil.

Sementara itu, kegiatan FPW Jilid 2 ini turut dihadiri perwakilan donatur, di antaranya Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif. Selain itu terdapat juga Gamal Putra, Nina Nugroho, perwakilan Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, TravelPlus Indonesia, PT Bromo Noto Negoro, dan Trenz Indonesia.

Beberapa perwakilan donatur yang hadir tidak ketinggalan untuk menyampaikan beragam ucapan yang mengapresiasi kegiatan FPW Jilid 2. "Semoga donasi dari kami dapat bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam Forwan," ucap Kasubag Umum BBKFB, Efi Latifah.

(Baca juga: Pakai Kondom, Kualitas Bercinta Tidak Akan Berkurang )

Owner NUpro,Muchamad Nabil Haroen menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif terlebih banyak terhadap pihak terdampak Covid-19, termasuk wartawan. "Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kelompok lain untuk bergerak melakukan yang sama dan semoga semuanya mendapat berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala," sambung Gus Nabil, yang juga anggota DPR Komisi IX.

"Jangan berhenti di sini, selepas Covid-19, Forwan harus buat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya pun masyarakat luas," timpal CEO Proaktif, Agi Sugiyanto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)