Rukita Raih Predikat Best Proptech Startup di Indonesia dalam Ajang Penghargaan Internasional

Minggu, 31 Juli 2022 - 00:36 WIB
loading...
Rukita Raih Predikat Best Proptech Startup di Indonesia dalam Ajang Penghargaan Internasional
CEO & Co-Founder Rukita Sabrina Soewatdy. Rukita berhasil meraih penghargaan Best Proptech Startup - Indonesia di ajang Global Brands Magazine Awards 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rukita berhasil meraih penghargaan Best Proptech Startup - Indonesia di ajang Global Brands Magazine Awards 2022 edisi ke-10. Pengakuan berskala internasional ini merupakan wujud penghargaan atas komitmen perusahaan terhadap inovasi, kualitas, aktivitas branding, layanan pelanggan dan kinerja bisnis, serta pengembangan sistem proptech yang kuat di Indonesia.

Global Brands Magazine Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Global Brands Magazine (GBM), sebuah perusahaan publikasi internasional yang berpusat di Inggris. Global Brands Magazine Awards bertujuan memberikan pengakuan dan penghargaan bagi beragam perusahaan di dunia dengan kinerja yang luar biasa. Adapun kriteria evaluasi dan seleksi peserta yang ditetapkan mencakup keunggulan perusahaan, kampanye pemasaran dan pencapaian perusahaan sepanjang tahun lalu, data pendukung terkait nominasi penghargaan, dan testimoni pelanggan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Rukita terpilih sebagai proptech startup terdepan di Indonesia dengan kemampuannya untuk berkontribusi mengatasi permasalahan hunian di Indonesia, bahkan di tengah pandemi dan kondisi ekonomi global saat ini. Selain itu, keputusan bisnis terkait akuisisi Infokost.id beberapa waktu lalu turut menjadi faktor kunci dalam perolehan penghargaan ini.

Kehadiran Rukita berangkat dari permasalahan mendasar di mana mayoritas kaum milenial di Indonesia, terutama Jakarta, kesulitan mencari hunian berkualitas di tengah kota. Dengan model bisnis dari hulu ke hilir, Rukita mampu menciptakan hunian yang relevan bagi kaum milenial karena menawarkan privasi dan kenyamanan, namun dengan budget yang tetap terjangkau. Model bisnis ini mendorong perusahaan untuk berkembang pesat dan mencapai kesuksesannya.

CEO Global Brands Magazine Shiv Kumar mengatakan, di umur perusahaan yang masih sangat muda, Rukita berhasil membuktikan diri dan menjadi brand populer di Indonesia, di mana sektor real estate berkembang dan para pemain besar di pasar berkuasa.

"Rukita adalah salah satu proptech startup yang paling inovatif dan tentu akan berkembang menjadi perusahaan besar di Indonesia dengan kemampuannya menggabungkan teknologi dan hunian berkonsep modern, tanpa mengesampingkan layanan pelanggan," kata Shiv Kumar melalui siaran pers, belum lama ini.

“Kami merasa bangga dan terhormat menerima penghargaan berskala internasional dari Global Brands Magazine di tahun ketiga kami beroperasi. Ini menjadi pengakuan atas komitmen jangka panjang kami untuk merevolusi sektor properti Indonesia dengan meningkatkan kualitas hidup kaum urban melalui perpaduan sempurna antara teknologi dan komunitas,” timpal Co-Founder & CEO Rukita Sabrina Soewatdy.

Sabrina menambahkan, pencapaian ini diraih berkat kerja keras tim Rukita serta kepercayaan dan dukungan dari para pemilik properti maupun penghuni. "Hal itu memungkinkan kami untuk berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

Saat ini Rukita telah melayani lebih dari 1,7 juta malam di 300+ properti dengan 11.000 penghuni dan tingkat okupansi mencapai 90%. Selain itu, tercatat lebih dari 1 juta kamar di seluruh Indonesia yang sudah bekerja sama di ekosistem Rukita dengan jutaan pengguna platform setiap bulan.

Baru-baru ini, Rukita juga telah menjalin kemitraan dengan MRT Jakarta untuk menghadirkan hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. Kemitraan ini sekaligus menjadikan Rukita hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta untuk mendukung kebutuhan akan accessible housing di tengah kota.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)