PTM Tetap Berlangsung, Dokter Reisa Imbau Orang Tua Ajarkan Prokes pada Anak-Anak

Selasa, 02 Agustus 2022 - 11:31 WIB
loading...
PTM Tetap Berlangsung, Dokter Reisa Imbau Orang Tua Ajarkan Prokes pada Anak-Anak
Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro tidak henti-hentinya mengingatkan protokol kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro tidak henti-hentinya mengingatkan protokol kesehatan.

Terlebih, perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus menanjak, sedangkan pembelajaran tatap muka (PTM) terus berlanjut.

Dia menyebutkan, agar para orang tua melatih anak-anak memahami dan melaksanakan protokol kesehatan yang baik, terutama selama PTM di sekolah.

Baca juga: Gejala Sports Hernia yang Sering Dialami Pemain Sepakbola

"Kalau kita melepas anak-anak ke sekolah, pastikan sudah bisa memakai masker yang baik dan benar. Dia tahu kapan cuci tangan, kapan buka masker untuk makan, ajarkan dia untuk menilai risiko," tutur Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro dalam siaran sehat di YouTube RRI, dikutip Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa lingkungan sekolah seperti orang tua, guru dan lainnya bisa memberikan contoh bagaimana adaptasi kebiasaan baru. Mengingat di tengah pandemi Covid-19, tentu perlu adanya pencegahan.

Mengingat sudah ada program vaksinasi untuk anak. Dokter Reisa meminta sekolah untuk memastikan anak didiknya, sudah divaksinasi lengkap agar mendapatkan perlindungan lebih.

"Jadi orang tua, tenaga pendidik, semua yang ada di lingkungan sekolah harus tahu bagaimana cara menerapkan adaptasi kebiasaan baru ini," paparnya.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Propolis, Patut Dicoba

"Kalau sudah ada di atas 18 tahun sudah divaksinasi jadi penguat. Kalau sudah punya perlindungan diharapkan bisa membentengi anak-anak," lanjut dr. Reisa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)