Hijab Sesuai Warna Kulit Buat Penampilan Sempurna

Senin, 27 April 2020 - 08:30 WIB
loading...
Hijab Sesuai Warna Kulit Buat Penampilan Sempurna
Dari sisi fashion, baju muslim dan kerudung akan sangat menunjang penampilan para muslimah. Foto/Buttonscarves.com
A A A
JAKARTA - Dari sisi fashion, baju muslim akan sangat menunjang penampilan. Namun, di sisi lain bisa juga sebaliknya, mengurangi nilai penampilan jika baju muslim baik gamis, abaya, ataupun hijab kusut, kusam, serta memiliki bau tidak sedap dan apek.

Agar pengguna busana muslim tampil sempurna di setiap kesempatan, maka penting untuk memperhatikan beberapa hal. Salah satunya dimulai dari pemilihan warna hijab yang disesuaikan dengan warna kulit.

"Kalau kulit kita putih, cocok pakai semua warna," kata Linda Anggrea, Creative Director Buttonscarves.

Sementara itu, hijab saat ini sudah menjadi pilihan gaya berpakaian sebagian besar muslimah di Indonesia. Pengertian hijab sendiri tidak sebatas kerudung yang menutup rambut, namun pakaian tertutup secara keseluruhan.

Melihat fakta tersebut, Linda menyarankan bagi pemilik kulit sawo matang untuk memadupadankan antara scarf dengan pakaian yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan cerah dalam berpenampilan.

Di sisi lain, perhatikan pula gaya hijab. Jika sudah menggunakan pakaian bermotif, Linda mengimbau untuk tidak menggunakan hijab dengan gaya rumit. Sebab, hal itu akan memberikan kesan berlebihan dan tidak sedap dipandang mata.

"Baju polos, bisa lebih variasi lagi pakai hijabnya. Bisa berbagai macam gaya. Simpel atau formal," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)