Profil dan Biodata Marcel Radhival, Pesulap Merah yang Getol Bongkar Trik Perdukunan Berkedok Agama

Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Saat itu lah Marcel bertemu dengan ketua komunitas cosplay. Setelah pertemuan dengan orang tersebut, Marcel memutuskan membuat manajemen bersama dan belajar banyak hal seperti make up hingga berkostum.

Pembelajaran yang ia dapatkan dari manajemen tersebut membuat Marcel menemukan ide untuk menciptakan Pesulap Merah.

Sempat Dagang Sosis Goreng dan Ojek Online

Melalui kanal YouTube-nya, Marcel mengungkapkan bahwa keluarganya berasal dari keluarga sederhana dimana orang tuanya memiliki warung sembako di rumah. Di sisi lain, Marcel pernah bekerja membantu orang tua jualan nugget, sosis goreng dan sejenisnya saat masih SMK.

“Berkat pekerjaan tersebut, gue dapat julukan di sekitar rumah gua yaitu julukannya Abang Sosis,” ujar Marcel Radhival dikutip dari YouTube Marcel Radhival pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dari berjualan sosis goreng, Marcel mengaku dapat menghasilkan per bulannya Rp500 ribu. Uang tersebut rupanya digunakan Marcel untuk membeli berbagai alat sulap tanpa sepengetahuan keluarga dan sisanya untuk jajan.

Marcel menambahkan mulai menekuni kariernya sebagai pesulap sejak SMK. Saat kelas 2 SMK, Marcel pertama kalinya masuk televisi karena mengikuti ajang pencarian bakat namun belum meraih kemenangan.

Di tengah profesinya sebagai pesulap yang masih sepi job, Marcel akhirnya membantu kawannya yang memiliki usaha travel tour dengan membagikan brosur. Sebab keuangan semakin menipis, Marcel memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan di Senayan City Mall sebagai Children Attendant.

Setelah itu, Marcel mendapatkan tawaran sebagai agen asuransi. Marcel hanya bertahan selama lima bulan saja namun ia mengaku mendapatkan banyak ilmu yang didapatkan dari pekerjaan tersebut.

Getol Membongkar Praktik Ilmu Perdukunan Berkedok Agama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)