Jarang Diketahui, Ini 7 Rempah Penurun Kolesterol yang Sering Dipakai di Dapur

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Selain bisa membantu menurunkan gula darah, kayu manis bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian terhadap 60 orang penderita diabetes tipe 2, satu setengah sendok teh kayu manis per hari selama 40 hari mengakibatkan penurunan gula darah, trigliserida, kadar kolesterol LDL, hingga kolesterol total.

3. Jahe

Jahe sendiri merupakan salah satu jenis rempah yang cukup populer dan banyak digunakan, baik untuk makanan maupun minuman tertentu. Dalam khasiatnya, jahe juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Dikutip dari Hindustan Times, selain memiliki rasa yang unik, jahe kaya akan enzim sehat dan minyak alami. Kandungan tersebut diketahui mampu untuk membantu mengurangi kadar LDL atau kolesterol jahat pada tubuh.

4. Bawang Putih

Rempah penurun kolesterol yang berikutnya adalah bawang putih. Sama halnya dengan jahe, jenis rempah ini menjadi salah satu bumbu masakan yang sangat populer dan banyak dipakai.

Pada khasiatnya, bawang putih menghambat allicin yang mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, jenis rempah ini juga bisa menurunkan tekanan darah.

5. Ketumbar

Pada masakan, ketumbar bisa menambah kesegaran dan cita rasa pada makanan yang melibatkannya. Selain itu, jenis rempah ini juga memiliki manfaat bagi kontrol kolesterol dalam tubuh.

Dikutip dari Hindustan Times, biji ketumbar mengandung antioksidan tingkat tinggi yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)