Ruang Ortu By Asia Bantu Permudah Orang Tua Mengasuh dan Pantau Perkembangan Anak

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Sosialiasi Ruang Ortu by Asia akan digencarkan salah satunya oleh Jamiyyah, organisasi orang tua murid dan guru di sekolah-sekolah Al Azhar. Ketua Salam Jamiyyah Dien Aprima Hardini menyatakan, pihaknya akan segera menyosialisasikan aplikasi ini ke sekolah-sekolah Al Azhar di Tanah Air.

"Selaku orang tua, Ruang Ortu by Asia ini sebenarnya sudah kami tunggu-tunggu peluncurannya. Fitur-fiturnya sangat edukatif dan membantu orangtua," ujar Dien.


"Kami akan membantu dalam hal sosialiasi aplikasi ini ke seluruh Al Azhar di Indonesia," imbuhnya.

Dukungan hampir serupa juga dilontarkan oleh Ketua Departemen Ketahanan Keluarga Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga DPP PKS Eko Yuliarti Siroj yang akan mengenalkan Ruang Ortu by Asia di lingkungan organisasi, agar selanjutnya dapat bersinergi dengan khalayak.

"Salah satu tantangan terbesar di Indonesia itu adalah penggunaan teknologi terutama bagi anak-anak, yang belum memiliki bekal yang cukup untuk masuk ke dunia teknologi yang sangat terbuka. Dan kami menilai, aplikasi Ruang Ortu by Asia sangat membantu, terutama bagi orangtua dalam mengendalikan arus informasi teknologi kepada anak-anak," ungkap Eko.

Aplikasi ini dirancang berdasarkan pemahaman budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia dan disajikan dalam bahasa Indonesia. Ruang Ortu by Asia, aplikasi yang memiliki fitur-fitur unggulan, yakni mode asuh instan, jadwal penggunaan, monitoring aktivitas, geo fencing, memantau panggilan, blokir internet, blokir aplikasi, pembatasan penggunaan, dan mitra asuh, serta konten-konten positif bagi perkembangan anak.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)