8 Makanan Penurun Kolesterol Jahat yang Harus Dicoba, Aman dan Ampuh

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Sumber lain untuk serat larut adalah kacang-kacangan, yang meliputi kacang kering seperti kacang merah atau kacang hitam, lentil dan kacang polong. Ini juga tinggi protein dan sangat mengenyangkan, membantu mengekang keinginan dari satu kali makan ke yang berikutnya.

Kacang-kacangan juga merupakan pengganti daging yang bagus, yang juga membantu menurunkan nilai kolesterol. Makanan ini tidak meningkatkan gula darah sebanyak karbohidrat lain, yang juga dapat mendukung dalam mengendalikan gula darah.

3. Sayuran Non-tepung

8 Makanan Penurun Kolesterol Jahat yang Harus Dicoba, Aman dan Ampuh

Foto/Getty Images

Isi piring Anda dengan sayuran non-tepung seperti asparagus, kubis, brokoli, kembang kol, tomat, paprika, seledri, wortel, sayuran hijau dan bawang, karena rendah kalori, tinggi serat dan mengandung protein.

Meningkatkan jumlah sayuran non-tepung dan mengurangi jumlah pati seperti nasi, kentang, pasta, dan roti yang Anda makan juga dapat membantu menurunkan trigliserida (lemak darah yang mirip dengan kolesterol) yang bisa sama berisikonya ketika meningkat untuk mengembangkan penyakit jantung.


4. Biji-bijian

8 Makanan Penurun Kolesterol Jahat yang Harus Dicoba, Aman dan Ampuh

Foto/Getty Images

Cobalah Kenari, almond, hazelnut, biji chia dan biji rami yang telah terbukti meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida jika Anda memakannya secara teratur dan menggunakannya untuk menggantikan makanan ringan yang renyah dan asin lainnya. Ini tidak hanya dapat mengenyangkan, tetapi juga dapat ditambahkan ke makanan untuk meningkatkan rasa dan nutrisi.

Taburkan pepitas atau biji bunga matahari pada salad Anda, atau tambahkan biji chia dan biji rami ke oat, panekuk gandum atau yogurt Yunani. Ini adalah kategori makanan yang sangat memuaskan, yang dapat membantu ketika Anda makan banyak makanan nabati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)