Serunya Menikmati ‘Sepotong Surga’ dari Ende

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Selain itu ada permainan Gana. Para pemain, akan bergantian melempar kemiri ke batang bambu. Bila lemparan mengenai batang bambu maka pelempar berhak mendapatkan kemiri di batang bambu tersebut. Menariknya, saat Menparekraf Sandiaga Uno hadir di desa ini, turut serta memainkan Gana ini. Hasilnya, ia berhasil melempar dengan jitu ke batang bambu. Anda pun bisa turut memainkannya lho jika berkunjung ke sana.

Untuk oleh-oleh, jangan khawatir. Berbagai hasil bumi baik sawah maupun kebun, telah dikemas dengan cantik. Tentunya siap Anda boyong ke kota untuk sanak saudara. Pengemasan yang cantik ini juga tak terlepas dari pendampingan Kemenparekraf. Kepala Desa Ferdinandus Watu menuturkan banyak mendapat pendampingan dari Kemenparekraf. Pendampingan dilakukan dengan berbagai pelatihan hingga pemberian program. “Bahkan dengan pendampingan ini, kami juga berkesempatan mendapat program lain, “ katanya.

Jadi, jangan lewatkan ya Desa Wisata Detusoko Barat ini untuk menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya. Temukan inspirasi wisata #diindonesiaaja di www.indonesia.travel.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)