Dikelilingi Pemandangan Laut, Inilah Pesona Desa Wisata Ara Tempat Pengrajin Kapal Pinisi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Sejak saat itu pula, desa yang juga memiliki ragam UMKM ini menjadi semakin berkembang dikarenakan adanya bantuan jaringan internet dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Nah, setelah dikunjungi karena kita masuk lima besar, Alhamdulillah jaringan internet wifi sudah dipasangkan. Boleh dikata tepat waktu, tepat sasaran,” tutur Amiruddin.

Dengan fasilitas yang mumpuni, tentu berkunjung ke Desa Wisata Ara semakin mengasyikkan. Belajar sejarah, juga memanjakan mata dengan hamparan laut. Tidak hanya itu, desa wisata ini juga memiliki kuliner khas yang tak boleh dilewatkan, dumpi eja atau dikenal juga dengan sebutan kue cucur.

Rasa manis dari kue dumpi eja ini tentu menambah suasana syahdu berlibur di Desa Ara untuk rehat dari aktivitas harian. Puas menikmati keindahan Desa Ara, waktunya berbelanja suvenir untuk mendukung UMKM lokal.

Di sini terdapat pengrajin tas ecoprint yang terjangkau. Dengan harga berkisar Rp65.000, Anda sudah bisa membawa buah tangan untuk orang-orang tersayang. Membayangkan berlibur di desa wisata ini sudah begitu menyenangkan ya?

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk agendakan liburan di Desa Wisata Ara! Temukan inspirasi wisata #DiIndonesiaAja di www.indonesia.travel . (Anindita Trinoviana)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)