5 Film Korea Paling Banyak Penonton, Ada Parasite dan The Outlaws

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:15 WIB
loading...
A A A
Dalam A Taxi Driver, Song Kang Ho berperan sebagai pria pekerja keras yang berusaha mati-matian untuk memenuhi kebutuhannya sebagai sopir taksi. Dia setuju untuk membawa seorang jurnalis Jerman bernama Peter ke Gwangju dan kembali ke Seoul dalam satu hari seharga 100.000 won.

Peter berencana melaporkan perjuangan politik yang terjadi di kota. Dirilis pada 2 Agustus 2017, kritikus menanggapi film tersebut secara positif. Film ini masuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-90, dan itu adalah film terlaris kedua tahun itu. Pada 3 September, film tersebut telah menarik lebih dari 11 juta penonton.


3. The Attorney

5 Film Korea Paling Banyak Penonton, Ada Parasite dan The Outlaws

Foto/Soompi

Song Kang Ho berperan sebagai Song Woo Seok, seorang pengacara yang berspesialisasi dalam hukum pajak. Tujuannya adalah untuk menghasilkan uang, dan dia tidak terlalu peduli untuk melakukan apa yang benar. Namun dia bertemu dengan Park Jin Woo (Im Siwan), seorang aktivis mahasiswa yang didakwa melakukan kejahatan.

Woo Seok mengambil kasus dan membela Jin Woo, dan saat melakukan ini, perspektifnya tentang kehidupan dan hukum benar-benar berubah. Berdasarkan kasus kehidupan nyata yang terjadi di Korea Selatan, The Attorney mendapat pujian kritis. Hanya dalam 10 hari setelah dirilis, film ini memiliki lebih dari 3 juta penjualan tiket.

4. Parasite

5 Film Korea Paling Banyak Penonton, Ada Parasite dan The Outlaws

Foto/Soompi

Disutradarai dan ditulis oleh Bong Joon Ho, Parasite dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Sun Gyun, Cho Yeo Jeong , Choi Woo Shik, dan Park So Dam. Film ini menceritakan keluarga miskin yang merencanakan untuk tinggal di rumah keluarga kaya.

Parasite telah ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 2019 di mana film tersebut menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Palme d'Or, yang merupakan suatu kehormatan besar. Selain sukses besar di box office, Parasite kemudian menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Film Terbaik di Oscar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)