10 Alasan Utama Pasangan Menikah Putuskan Bercerai

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:38 WIB
loading...
10 Alasan Utama Pasangan Menikah Putuskan Bercerai
Setidaknya ada 10 alasan utama pasangan menikah memutuskan untuk bercerai dan masalah komunikasi muncul sebagai alasan utama mengapa sebuah pernikahan gagal. Foto/Dok. Instagram
A A A
JAKARTA - Laudya Cynthia Bella mengaku sudah bercerai dari sang suami, Engku Emran. Hal ini diungkapkan Bella melalui sebuah video berdurasi singkat.

Pernyataan tersebut menjawab isu keretakan rumah tangga Bella dan Emran setelah keduanya diketahui tidak lagi memajang foto bersama di media sosial Instagram.

"Berkait tentang pemberitaan saat ini soal rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," ujar Bella seperti dikutip dari Insertlive. ( )

Lebih Lanjut artis 32 tahun itu mengatakan, sudah berbagai upaya ia dan Emran lakukan untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Keduanya juga telah melalui segala proses, namun kini baik Bella dan Emran memilih untuk berpisah secara baik-baik.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT. Rumah tangga kami hanya sampai di sini dan sudah segala proses kami juga lalui dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Bella.

Sayang, pemeran Surga yang Tak Dirindukan 2 ini tidak menjelaskan alasan perceraiannya dengan Emran. Hanya, bila mengutip informasi dari laman Huffpost, perselingkuhan bukan penyebab utama perceraian.

Setidaknya ada 10 alasan utama pasangan menikah memutuskan untuk bercerai dan masalah komunikasi muncul sebagai alasan utama mengapa sebuah pernikahan gagal. Berikut ulasannya.

1. Menikah karena Alasan yang Salah
Menikah karena uang, salah satu hal yang dapat menyebabkan pernikahan berakhir dengan cepat. Banyak wanita bercerai dan mengatakan bahwa masalah yang membuat mereka berpisah ada sejak awal, tapi semua orang berharap hidup bahagia selamanya atau sudah menghabiskan begitu banyak uang untuk pernikahan. Ada juga alasan karena baru saja menghabiskan uang untuk membangun rumah impian.

2. Kurangnya Identitas Individu
Hubungan codependent merupakan hal yang tidak sehat. Ketika Anda tak memiliki minat atau kesempatan untuk mengekspresikan diri di luar pasangan, ini membuat Anda menjadi pasangan bodoh. Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan sesuatu tanpa pasangan, atau dia tidak tahu jenis musik, film, atau makanan apa yang Anda sukai, kemungkinan besar Anda akan menuju perceraian.

3. Tersesat dalam Peran
Sama seperti banyak pasangan yang melupakan teman lajang mereka, ketika Anda memiliki anak, kebanyakan orangtua segera mengabaikan atau benar-benar lupa bahwa mereka adalah pasangan. Ketika anak-anak tumbuh dan kurang membutuhkan perhatian, banyak suami dan istri mendapati bahwa mereka telah tumbuh terpisah dan tidak dapat mengingat mengapa mereka dulu menikah karena merasa tak lagi memiliki kesamaan. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)