Tips Liburan ke Filipina, Segini Biaya yang harus Dikeluarkan

Jum'at, 02 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
"Ada beberapa kosakata Filipina sama dengan Indonesia. Misalnya kiri, artinya sama," jelas Decky.

3. Biaya Tidak Mahal

Decky mengungkapkan bahwa tidak perlu membawa uang lebih saat liburan ke Filipina. Ini karena harga di negara tersebut cukup ramah di kantong. Khususnya bagi para solo traveling. "Rp5 juta cukup untuk beberapa hari saja," ungkap Decky.


4. Ramah untuk Semua Agama

Filipina merupakan salah satu negara yang cukup ramah untuk semua agama. Misalnya Islam, bagi para Muslim tidak perlu khawatir untuk sholat karena terdapat beberapa masjid yang bisa disinggahi. Salah satunya adalah Masjid Al-Dahab atau yang terkenal dengan The Golden Mosque, pusat keagamaan umat Islam di Manila.

Tak hanya itu saja, sejumlah kawasan di Filipina juga menyediakan makanan halal dan dikhususkan untuk wisatawan Muslim. Hal ini membuat Anda tak perlu khawatir akan bercampur dengan makanan non halal. "Di sana sangat Muslim friendly, yang jualannya pun Muslim asli dari Filipina. Ada label dan sertifikasi halalnya juga," papar Decky.

Sementara itu, Route Development Head and Market Development Head for Indonesia Buena Carla F Zaldivia menyebut Filipina telah membuka kembali perbatasan negara bagi wisatawan internasional sejak 10 Februari 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan pembebasan syarat tes Covid-19 pra-keberangkatan, bagi penumpang yang telah mendapat vaksinasi lengkap per 30 Mei 2022. "Kami mengajak wisatawan Indonesia datang ke booth kami, untuk mendapat informasi lengkap mengenai wisata di Filipina," imbuh Buena.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)