Sebelum Donor Darah, Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini

Rabu, 01 Juli 2020 - 23:33 WIB
loading...
Sebelum Donor Darah, Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini
Sebelum mendonorkan darah, dianjurkan agar Anda mempertahankan diet bergizi dan seimbang. / Foto: ilustrasi/redcrosschat
A A A
JAKARTA - Hari Donor Darah Sedunia setiap tahunnya diperingati pada 14 Juni. Hal ini untuk mengingatkan orang-orang agar menjadi lebih sadar akan donor darah . Tidak hanya menyumbangkan darah, mendonorkan darah diyakini membuat Anda tetap sehat secara fisik dan mental.

(Baca juga: Yuk, Kenali Hiperseksual dan Penyebabnya )

Setiap kali menyumbangkan darah , Anda membantu seseorang dengan masalah kesehatan seperti kanker, korban kecelakaan, bayi prematur atau transplantasi organ. Sebelum mendonorkan darah, dianjurkan agar Anda mempertahankan diet bergizi dan seimbang.

Berikut beberapa tips apa yang harus Anda lakukan sebelum menyumbangkan darah seperti dilansir Times Now News.

1. Kecukupan Air

Apabila Anda ingin mendonorkan darah, penting untuk tetap terhidrasi. Dianjurkan untuk minum 2 gelas air tambahan sebelum dan setelah Anda melakukan donor darah.

2. Vitamin C

Vitamin C dapat membantu tubuh Anda lebih baik menyerap zat besi nabati. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C seperti melon, jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, stroberi, semangka, dan tomat.

3. Tidur

Anda sebaiknya tidur selama delapan jam pada malam harinya atau sebelum melakukan donor darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)