Ciptakan Brand Awareness secara Masif dengan Libatkan Influencer

Rabu, 07 September 2022 - 14:42 WIB
loading...
Ciptakan Brand Awareness secara Masif dengan Libatkan Influencer
Konten yang dikemas secara kreatif dan meninggalkan kesan baik, apabila kemudian ditarik ke media sosial bisa menjadi viral. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam menciptakan ekosistem untuk memudahkan brand menjangkau pelanggan diperlukan upaya kreatif . Ini sebagaimana dilakukan perusahaan kreatif Out-of-home (OOH), Jaris & K.

Unit usaha yang berada di bawah PT Trimedia Imaji Rekso Abadi itu melakukan ekspansi media kreatif luar ruang. Di mana nantinya brand akan mendapatkan layanan integrasi secara terstruktur guna mencapai awareness dan imagery yang diharapkan.

"Jaris & K berusaha untuk memenuhi kebutuhan dari brand team di mana mereka memerlukan integrasi platform yang mengombinasikan antara media luar ruang dengan digital yang akan diamplifikasi menggunakan big data," ujar Pimpinan Jaris & K, Komarudin Fuad dalam keterangannya, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: 6 Film Korea tentang Percintaan Remaja, Layak Ditonton di Waktu Luang

Menurutnya, pihaknya nantinya akan menyediakan konten kreatif yang dibuat semenarik mungkin untuk memberikan engagement kepada target market brand. Diperkuat melalui digital yang diharapkan memberikan impact yang luar biasa pada brand awareness dan imagery brand tersebut.

Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya memiliki strategi untuk menjangkau target market dari brand melalui viral effect yang dihasilkan dari integrasi media luar ruang, kreatif dan digital.

"Selain dapat menyasar target market sebanyak-banyaknya, viral effect ini juga bisa berguna untuk mengetahui eksistensi sebuah brand," kata Komarudin.

Konten kreatif yang dibuat harus memiliki value yang dapat diperbincangkan khalayak ramai. Di sini dapat menggunakan media luar ruang seperti digital billboard, videotron, vehicle advertising, pedestrian hingga retail.

Efektifitas OOH dalam menyampaikan suatu konten masih sangat relevan hingga saat ini karena media luar ruang dipasang di lokasi-lokasi strategis yang dapat menjangkau audience lebih banyak. Tinggal bagaimana pengemasannya agar iklan tersebut menjadi viral.

OOH dan media sosial bisa saling berintegrasi dalam mencapai awareness dan imagery. OOH bisa digunakan untuk memperkuat sebuah gerakan di media sosial, begitu pula sebaliknya. OOH menjadi media yang baik untuk menjembatani dunia nyata dan dunia maya. Kombinasi antara keduanya dapat menjaring audience yang lebih besar lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)