Tingkatkan Health and Performance Balance dengan Berbagai Teknik Olahraga

Minggu, 11 September 2022 - 17:01 WIB
loading...
Tingkatkan Health and Performance Balance dengan Berbagai Teknik Olahraga
Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat, terutama semasa pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat, terutama semasa pandemi Covid-19 .

Selain menjaga asupan makanan bernutrisi, olahraga juga menjadi salah satu kunci dalam menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan sehat.

Direktur Utama PT Welspro Inspirasi Utama, dr. Agus Chairul Anab, Sp BS, mengungkapkan bahwa olahraga sudah menjadi tren dan gaya hidup masa kini.

Baca juga: Mengenal Psoriasis Plak Penyakit Autoimun yang Serang Kulit, Gejala dan Penyebabnya

Masyarakat bukan sekadar berolahraga, tetapi juga mengeksplor diri bagaimana meningkatkan health and performance balance dengan berbagai teknik olahraga yang mereka lakukan.

"Parameter seperti pace berlari, power, bikefitting, ukuran sepeda, sudah menjadi perbincangan umum bagi mereka yang memiliki antusiasme tinggi untuk berolahraga. Mereka inilah yang marak saat ini disebut sebagai sport enthusiasts," jelas dr. Agus Chairul saat meluncurkan brand Welspro di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Barat, Minggu (11/9/2022).

Menurutnya, hal ini tentunya merambah terhadap dunia usaha dan bisnis yang bergerak di bidang kesehatan. Namun bedanya, tren ini bukan cenderung untuk memfasilitasi yang sakit, tetapi mereka yang sehat dan memiliki keingintahuan serta kesadaran lebih untuk meningkatkan performance olahraga.

"Kebutuhan masyarakat untuk mengerti tentang cara berolahraga yang tepat dan mendapatkan guidance dari experts secara komprehensif sangatlah penting. Apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi khusus seperti cedera atau penyakit lainnya," tuturnya.

Oleh karenanya, lanjut dr. Agus Chairul, Welspro sebagai brand baru dari sebuah wellness clinic yang bergerak di bidang sport performance and injury management, hadir untuk memfasilitasinya.

"Setiap tahap pelayanan client akan didampingi secara khusus prosesnya oleh client manager. Client yang datang mendapatkan general assessment diawal oleh dokter umum, dan kemudian dilanjutkan oleh tim dokter spesialis serta terapi penunjang," bebernya.

Lebih lanjut, dr. Agus Chairul menjelaskan jika di Welspro, health evaluation and management hingga performance enhancement dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan sejumlah dokter spesialis.

Baca juga: Kiky Saputri Sebut Artis Lebih Mudah Tersinggung saat Di-roasting Dibanding Pejabat

Beberapa di antaranya dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (SpKO), Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR), Orthopedi dan Traumatologi (SpOT), Gizi Klinis (SpGK), fisioterapi dan spesific coach sesuai dengan cabang olahraganya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)