5 Raja Terkaya di Dunia Sepanjang Masa, Nomor Terakhir Hartanya Tak Terhingga

Kamis, 15 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A


3. Akbar I

Kaisar Akbar I merupakan raja terbesar Kekaisaran Mughal India yang berkuasa dari tahun 1556 sampai 1605. Raja yang lahir pada 1542 ini berhasil meluaskan daerah kekuasaannya ke seluruh anak benua India dan mendirikan sistem administrasi terpusat.

Akbar I berperan penting dalam ekonomi dunia. Dia menjadi penyumbang seperempat dari perekonomian global. Sang kaisar berhasil menguasai 25 persen Produk Domestik Bruto (PDB) dunia atau setara dengan USD21 triliun saat ini. Bahkan, pada masa itu PDB India per kapita sebanding dengan kekayaan Inggris di masa Ratu Elizabeth.

4. Augustus Caesar

Augustus Caesar adalah kaisar pertama Kekaisaran Romawi Kuno yang berkuasa sejak pembunuhan Julius Caesar di tahun 44 SM hingga dirinya wafat di tahun 14 M. Terlahir dari keluarga bangsawan, Augustus Caesar memiliki kekayaan pribadi yang setara dengan 20 persen ekonomi seluruh Kekaisaran Roma saat itu. Bila dikonversikan ke nilai saat ini, kekayaannya mencapai USD4,63 triliun.

Setelah terbunuhnya Julius Caesar, Augustus melakukan serangkaian reformasi konstitusional dan sistem moneter yang membawa Roma ke masa Pax Romana, masa keemasan imperialisme Romawi.

5. Mansa Musa

Jumlah kekayaan Mansa Musa sudah tidak perlu diragukan lagi. Mansa Musa adalah seorang penguasa Kerajaan Mali di Afrika Barat pada abad 14. Raja kelahiran tahun 1280 ini terkenal dengan kekayaannya yang tak terhingga.

Pada 2012, Celebrity Net Worth menaksir kekayaan Mansa Musa yang mencapai USD400 miliar. Namun, beberapa ahli menyebutkan kekayaan sang raja tidak mungkin disebutkan dalam angka karena dia memiliki kekayaan yang tidak terhingga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)