Bahaya Menghirup Debu bagi Kesehatan Pernapasan

Jum'at, 16 September 2022 - 16:47 WIB
loading...
Bahaya Menghirup Debu bagi Kesehatan Pernapasan
Klinmaster Super Cyclone Vacuum dilengkapi oleh Hepa Filter yang dapat menjangkau kuman, bakteri, dan virus hingga ke sudut ruangan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Paparan debu dalam kehidupan sehari-hari sering kali sulit untuk dihindari. Nah, tubuh manusia memiliki berbagai sistem pertahanan untuk menangkal bahaya dari menghirup debu. Namun, ketika debu terhirup secara terus-menerus atau dalam jumlah berlebih, Anda berisiko mengalami gangguan pernapasan.

Debu adalah jenis polusi udara yang paling umum dan dapat berasal dari berbagai sumber. Ada debu yang bisa terlihat secara kasat mata, ada pula yang tidak.

WHO mengklasifikasikan beberapa jenis debu berdasarkan ukurannya. Jenis debu yang biasanya Anda lihat menumpuk di permukaan perabotan rumah adalah polutan.

Debu yang bisa berada lebih lama di udara dan menyebar dalam jarak yang lebih jauh adalah partikel. Kebanyakan partikel debu tidak bisa terlihat. Ukuran debu yang lebih kecil lagi adalah materi partikulat (PM) yang hanya bisa terdeteksi dengan alat khusus.

Baca Juga: Belanja Seru dengan Promo dari EMSHOP

Saat terhirup, debu yang berukuran lebih besar biasanya akan terperangkap dalam hidung dan mulut. Jenis debu ini selanjutnya bisa dikeluarkan dengan mudah ketika menghembuskan napas melalui hidung, batuk, atau bersin.

Sementara itu, debu yang ukurannya lebih kecil atau halus justru lebih berisiko menimbulkan bahaya saat terhirup. Pasalnya, debu dalam bentuk partikel atau materi partikulat bisa masuk ke saluran napas yang lebih dalam, seperti bronkus atau paru-paru, bahkan bisa menyerap ke dalam aliran darah.

Bahaya lainnya adalah debu yang lebih kecil dapat membawa masuk mikroorganisme penyebab infeksi yang memicu penyakit paru-paru serius.

Sehingga, untuk menghindari rumah Anda dari debu, gunakan Klinmaster Super Cyclone Vacuum Cleaner untuk bersihkan lantai dari debu dan kotoran. Klinmaster Super Cyclone Vacuum dilengkapi oleh Hepa Filter yang dapat menjangkau kuman, bakteri, dan virus hingga ke sudut ruangan.

Klinmaster Super Cyclone Vacuum Cleaner dapat ditemukan di www.emshop.id atau WA (0815-7438-8000). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshopofficialstore), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3635 seconds (10.101#12.26)