Kelebihan Kompor Listrik untuk Dapur Anda

Jum'at, 16 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Kelebihan Kompor Listrik untuk Dapur Anda
Kelebihan kompor listrik untuk dapur Anda. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kini energi listrik sudah menjadi hal yang paling dibutuhkan bagi tiap rumah. Listrik sudah digunakan secara luas di masyarakat dan berbagai perangkat rumah sejak ratusan tahun lalu.

Dapur Anda juga semakin canggih dan mudah menemukan perangkat yang menggunakan listrik. Mulai dari penanak nasi, kulkas, microwave, dan sekarang, kompor.

Kompor listrik sudah banyak dikenal dan secara umum memang dipahami lebih unggul dari kompor gas. Meskipun demikian, kompor listrik mungkin masih belum banyak yang menggunakan. Dibanding kompor gas, kompor listrik padahal memiliki segudang keunggulan.

Lebih Aman Daripada Gas
Kompor listrik tidak menggunakan gas, sehingga Anda tidak perlu khawatir potensi kebocoran gas di rumah yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Belanja Seru dengan Promo dari EMSHOP

Selain itu, energi panas yang dihasilkan hanya terpusat pada kompor sehingga bagi Anda yang punya dapur kecil tidak perlu repot ruangan akan menjadi panas dan tidak nyaman selama memasak.

Mudah Digunakan dan Dibersihkan
Kompor listrik lebih mudah digunakan dan dipasang. Sumber energi sama seperti peralatan lainnya, yaitu listrik sehingga Anda cukup menyambungkan kabel kompor elektrik dan colokan ke aliran listrik rumah.

Selain itu, permukaan kompor yang rata memudahkan untuk dibersihkan hanya dengan mengelapnya tanpa memindahkan komponen-komponen kompor.

Panas Lebih Tahan Lama
Ketika kompor listrik dimatikan, panas masih akan bertahan untuk sementara waktu sehingga masakan yang sudah selesai tidak cepat dingin dan mempertahankan tekstur dan rasanya.

Selain itu, sisa panas yang masih bertahan ini bisa Anda gunakan untuk memanaskan makanan dalam porsi kecil tanpa harus menyalakan listriknya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1196 seconds (10.101#12.26)