4 Makanan Pantangan Asam Urat dan Rematik, Nomor 3 Paling Banyak Digemari

Sabtu, 17 September 2022 - 15:52 WIB
loading...
A A A
3. Gorengan

Peneliti dari Mount Sinai School of Medicine menyebutkan, mengurangi makanan yang digoreng dapat mengurangi tingkat peradangan.

Studi mereka yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menemukan bahwa gorengan mengandung racun yang disebut advanced glycation end product (AGEs), dapat meningkatkan oksidasi dalam sel-sel tubuh.

Selain itu, makanan digoreng juga tinggi lemak dan dapat menyebabkan obesitas. Ada baiknya Anda penderita asam urat dan rematik mengurangi gorengan.

4. Sayur Tinggi Purin

Sayuran yang mengandung tinggi purin antara lain jamur, kacang hijau, bayam, asparagus, kecambah brokoli dan kembang kol. Sayuran-sayuran itu sebaiknya dihindari karena bisa memicu asam urat ataupun rematik.

Beth Israel Lahey Health, Winchester Hospital merekomendasikan untuk membatasi sayuran ini tidak lebih dari 1/2 cangkir per hari.

Sebagai tambahan informasi, penelitian mengungkap asupan vitamin C yang lebih tinggi, berisiko lebih rendah terkena asam urat sekitar 45% ketika mengonsumsi 1.500 miligram atau lebih vitamin C per hari.

Baca juga: Profil dan Biodata Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022

"Menurut American Academy of Family Physicians, purin adalah zat alami yang menghasilkan produk limbah disebut asam urat ketika makanan kaya purin dicerna. Asam urat terkait dengan batu ginjal, radang sendi dan asam urat," tulis laman Livestrong, yang dikutip Sabtu (17/9/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)