Maskapai Luar Negeri Mulai Buka Penerbangan ke Destinasi Indonesia, Sandiaga Uno Sebut Tonggak Awal G20

Senin, 19 September 2022 - 20:59 WIB
loading...
Maskapai Luar Negeri Mulai Buka Penerbangan ke Destinasi Indonesia, Sandiaga Uno Sebut Tonggak Awal G20
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa saat ini sejumlah maskapai penerbangan asing sudah mulai membuka penerbangannya langsung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Foto/Novie Fauziah/MPi
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa saat ini sejumlah maskapai penerbangan asing sudah mulai membuka penerbangannya langsung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

Salah satu maskapai luar negeri yang membuka penerbangannya ke destinasi wisata di Indonesia, yaitu Malaysia Airlines. Di mana pesawat ini membuka penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Kemarin saya menyaksikan langsung, Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung ke Pekanbaru dari Kuala Lumpur," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno, Senin (19/09/2022).

Sandiaga menyebut, bahwa adanya pembukaan penerbangan langsung ke destinasi wisata di Indonesia oleh maskapai luar, nantinya akan menjadi tonggak awal pada perhelatan event G20.



Tak hanya Malaysia Airlines saja, penerbangan dari Jeju, Korea Selatan ke Manado, Sulawesi Utara juga telah melakukan kesepakatan.

Begitu juga maskapai penerbangan asal Tanah Air, yaitu Garuda Indonesia. Rencananya, akan membuka penerbangan dari Jepang ke Bali, yakni sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tepatnya di hari Selasa, Kamis dan Sabtu yang akan dimulai pada November 2022 mendatang.

Menurut Sandiaga, bahwa diprediksi wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia akan memenuhi Narita dan Osaka, yakni sebagai tempat keberangkatannya ke Bali. Sama seperti halnya saat masa pandemi, dua kota tersebut menjadi lokasi keberangkatannya.

Sandiaga berharap dengan dibukanya penerbangan langsung dari luar negeri ini, nantinya bisa menggaet wisatawan mancanegara (wisman) untuk berwisata ke Indonesia.

"Mudah-mudahan dibukanya penerbangan langsung ini, bukan jebol semua (liburan) ke luar negeri. Tapi justru, datang dalam negeri," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)