3 Ikan Air Tawar dengan Kadar Kolesterol Paling Tinggi, Waspadai!

Selasa, 20 September 2022 - 15:12 WIB
loading...
A A A
2. Ikan Lele

Mungkin ikan ir tawar ini mudah ditemukan dan sangatlah dekat di kehidupan sehari hari masyarakat Indonesia. Namun bagi penderita kolesterol tinggi sebaiknya membatasi atau bahkan menghindari konsumsi ikan berkumis ini.

Menurut jurnal bertajuk Kandungan Kolesterol dalam Berbagai Bahan Makanan Hewani, ikan lele lokal memiliki kadar kolesterol sebesar 94 mg per 100 gram bahan mentah.

Sementara untuk lele dumbo memiliki kadar yang lebih rendah yaitu sekitar 83 mg per 100 gram bahan mentah. Hal ini juga didukung oleh pernyataan Dr Arikawe Adeolu yang mengatakan bahwa lele mengandung kolesterol yang sangat tinggi.

3. Ikan Nila

Sama seperti ikan lele, ikan jenis satu ini juga menjadi favorit beberapa masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang yang mulai membudi dayakan ikan ini.

Karena berdasar jurnal Kandungan Kolesterol dalam Berbagai Bahan Makanan Hewani, ikan nila memiliki kandungan kolesterol sebesar 90 mg per 100 gram bahan mentah.

Karena itu ikan ini perlu dihindari oleh penderita kolesterol. Meskipun memiliki kandungan lain seperti kalori, protein rendah lemak dan sejumlah vitamin.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)