Mendaki Bukit Holbung, Sekeping Surga di Tepian Danau Toba

Rabu, 21 September 2022 - 10:54 WIB
loading...
A A A
Jalur trekking di Bukit Holbung terbilang landai dengan waktu tempuh sekitar 10–15 menit. Anda tetap bisa menikmati view alam selama perjalanan mendaki. Suasananya akan lebih menyenangkan lagi jika mengajak teman-teman maupun orang terdekat.

Sebagai saran, untuk trekking ke puncak Bukit Holbung sebaiknya dimulai pada pagi atau siang hari. Jika terlalu sore, dikhawatirkan cuaca di sekitaran bukit dapat berubah-ubah dan anginnya lebih kencang. Hal ini dapat membahayakan kondisi Anda.

Menyediakan Area Camping
Ingin menghabiskan waktu lebih lama sembari menikmati potret alam yang indah di Bukit Holbung pada malam hari? Jika ya, tidak ada salahnya berkemah di area bukit. Dengan catatan, selama camping tidak membuang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan di sekitar bukit.

Untuk Anda yang mungkin tidak membawa cadangan makanan dari rumah, tidak perlu khawatir. Di sekitar Bukit Holbung, terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk mengisi perut yang keroncongan. Selain itu, ada musala untuk menunaikan ibadah dan toilet yang bersih.

Diakses melalui Beberapa Rute
Nah, bagi Anda yang tertarik untuk short escape ke Bukit Holbung, sebaiknya susun agenda mulai dari sekarang agar tidak serba mendadak. Bila perlu, membawa bekal dan perlengkapan lain yang sekiranya dibutuhkan selama perjalanan. Untuk akses menuju tempat wisata Bukit Holbung bisa melalui beberapa rute di antaranya, Medan – Kabanjahe – Tele atau Medan – Siantar – Parapat (via Pelabuhan Tiga Raja) – Tomok (Samosir).

Nantinya, setelah tiba di wisata Bukit Holbung, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang, baik weekdays maupun weekend. Bagi Anda yang membawa kendaraan, perlu membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk roda empat. Khusus pengunjung yang ingin berkemah di Bukit Holbung, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 per orang.

Sementara itu, bagi Anda yang berencana liburan ke Sumatra Utara, ada baiknya mengecek harga tiket pesawat dari jauh hari. Agar lebih hemat budget, segera pesan tiket pesawat ke berbagai destinasi menarik yang diinginkan melalui Pegipegi. Manfaatkan juga berbagai promo menarik yang hadir setiap bulannya!
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2194 seconds (10.177#12.26)