Demi Penggemar, Kun WayV Latihan Keras Bahasa Indonesia sebelum Tampil di Panggung ITA 2022

Minggu, 25 September 2022 - 16:05 WIB
loading...
Demi Penggemar, Kun WayV Latihan Keras Bahasa Indonesia sebelum Tampil di Panggung ITA 2022
Kun WayV latihan keras Bahasa Indonesia sebelum tampil di panggung ITA 2022. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Idol group asuhan SM Entertainment, WayV baru saja menuntaskan dahaga para penggemarnya di Indonesia.

Pasalnya, kelima personel WayV, yakni Kun, TEN, Xiaojun, Hendery dan YangYang baru saja menggemparkan panggung perhelatan bergengsi, Indonesian Televisi Awards () 2022 (ITA) pada 22 hingga 23 September lalu.

Menariknya, selain menampilkan lagu-lagu hits-nya seperti Kick Back dan Love Talk secara langsung di atas panggung ITA 2022. Sang leader, Kun didapuk juga sebagai salah satu pembaca nominasi.

Saat acara berlangsung, pria bernama lengkap Qian Kun tersebut terdengar cukup fasih mengucapkan rangkaian kalimat bahasa Indonesia.



Saat diwawancara secara eksklusif oleh MNC Portal Indonesia baru-baru ini, salah satu personel WayV, Hendery mengaku ia pribadi terkejut mendengar dan melihat ternyata sang leader bisa fasih berbahasa Indonesia.

“Kami enggak tahu loh Kun jago bahasa Indonesia. Benar-benar mengagumkan,” ujar Hendery, saat ditemui di kantor SM Entertainment Indonesia.

Didapuk sebagai pembaca nominasi, Kun mengaku sebetulnya ia sangat gugup di atas panggung. Tak heran, dirinya latihan keras belajar bahasa Indonesia mati-matian.

“Aku sangat berusaha, bekerja keras saat di acara penghargaan untuk membaca nominasi dalam bahasa Indonesia. Aku latihan terus, di atas panggung aku sebetulnya gugup banget. Sudah turun dari panggung pun tetap deg-deg’an,” aku pria yang juga fasih berbahasa Inggris tersebut.

Usaha Kun yang berlatih keras bisa mengucapkan kalimat bahasa Indonesia dengan baik demi para penggemar WayV, WayZenNi di Indonesia ini pun turut divalidasi oleh personel lainnya, TEN.

“Ini sedikit TMI (too much information), tapi Kun itu sejak kami tiba di airport, ia terus latihan bahasa Indonesia. Pokoknya dia berlatih terus,” tandas TEN.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)