AndreTron Ungkap Keuntungan Jadi Content Writer di Masa Pandemi

Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:02 WIB
loading...
AndreTron Ungkap Keuntungan Jadi Content Writer di Masa Pandemi
Serangan Covid-19 sama sekali tidak menghambat pekerjaaan seorang content writer SEO, bahkan semakin dibutuhkan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia membuat banyak kegiatan beralih ke online. Metode daring ini ternyata semakin menguntungkan bagi seorang content writer SEO lantaran kebutuhan akan konten juga semakin tinggi. Tidak hanya untuk konten pribadi , namun juga bisnis bahkan pendidikan .

(Baca juga: Wanita Hamil yang Berolahraga Menghasilkan ASI yang Lebih Sehat )

Menurut CEO AndreTron, Andreas Natawijaya, content writer saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak pihak, terutama agensi digital. "Ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk menghidupkan kembali ekonomi keluarga," lanjutnya.

Melalui pernyataannya tersebut, Andreas hendak menegaskan bahwa content writer tidak hanya bisa dijadikan sebagai pilihan pekerjaan sampingan, namun sebagai pilihan profesi utama, terutama di tengah pandemi seperti sekarang ini. Serangan Covid-19 sama sekali tidak menghambat pekerjaaan seorang content writer SEO, bahkan semakin dibutuhkan.

Dan berikut ini berbagai keuntungan menjadi content writer SEO sebagaimana dipaparkan CEO AndreTron , Andreas Natawijaya.

(Baca juga: Wanita Hamil yang Berolahraga Menghasilkan ASI yang Lebih Sehat )

1. Lebih Bebas dan Tidak Terikat

Sebagian orang merasa berat bekerja di perusahaan tertentu karena masalah aturan. Belum lagi tuntutan dan tekanan pekerjaan yang kerapkali membuat mereka serasa terkurung. Hal semacam ini tidak akan Anda temui ketika menjadi seorang content writer SEO. Jika ingin hidup lebih bebas dan tidak terikat dengan pihak lain, maka solusinya adalah menekuni bidang content writing SEO dengan menjadi penulis. Profesi ini membebaskan Anda mengatur kapan akan mulai bekerja dan kapan saatnya istirahat sesuka hati.

Menjadi content writer SEO memungkinkan seseorang untuk lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaannya. Hal itu lantaran tugas-tugas yang ada bisa dikerjakan sejak bangun tidur hingga tengah malam. Ini tidak akan didapati ketika bekerja di pabrik atau industri tertentu yang terikat oleh waktu.

2. Bisa Dikerjakan Kapanpun dan di Manapun

Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus kehilangan waktu bersama keluarga. Inilah yang menjadi keuntungan seorang content writer SEO. Pekerjaan satu ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa batas waktu. Itulah mengapa content writer SEO sama sekali tidak terdampak Covid-19.

Dalam hal ini, Andreas juga menambahkan dirinya sudah melakoni profesi sebagai jasa penulis artikel selama 5 tahun dan bisa konsisten meski dilanda pandemi Covid-19. Bahkan, di masa sulit seperti ini usaha online yang dijalankannya masih berjalan lancar, bahkan profitnya makin meningkat.

Apabila orang lain dilarang keluar rumah untuk bekerja atau sebagian perusahaan menutup sementara bisnisnya guna menghindari penyebaran Covid-19, maka tidak demikian dengan penulis konten. Bahkan, hanya dengan di rumah saja seseorang sudah bisa meraup pundi-pundi rupiah dengan keuntungan menggiurkan.

3. Memberikan Manfaat bagi Banyak Orang

Seorang content writer SEO sebenarnya adalah pihak yang memberikan manfaat kepada orang lain dengan cara online. Inilah yang tidak begitu disadari berbagai kalangan. Sebagian dari mereka hanya menganggap ini murni sebagai pekerjaan. Padahal, disadari atau tidak, apa yang Anda tulis dan kemudian di-publish di website atau media lain akan memberikan manfaat tersendiri kepada pembaca.

Dengan demikian, semakin banyak visitor yang membaca konten terkait, manfaat yang diberikan juga semakin besar. Oleh sebab itu, saat membuat konten sebaiknya jangan asal-asalan. Pastikan melalui riset terlebih dahulu untuk menghasilkan informasi yang valid. Apalagi jika itu berkaitan dengan kebutuhan masyarakat seperti bidang teknologi, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan banyak lagi lainnya.

(Baca juga: Tamu Anda Gunakan Kamar Mandi saat Pandemi, Apa yang Harus Dilakukan? )

4. Mendapatkan Hal Baru

Keuntungan selanjutnya menjadi seorang content writer SEO adalah bisa mempelajari banyak hal, khususnya hal-hal baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Saat Anda menuliskan konten terkait tema tertentu, biasanya akan mencari tahu terlebih dahulu dari sumber-sumber yang kredibel.

Dengan membaca kemudian menuangkan ke dalam tulisan, maka writer akan memperoleh pengalaman dan hal baru. Hal itu juga akan meningkatkan kualitas personal Anda. Diharapkan, informasi dan pengetahuan baru yang didapatkan tersebut akan bermanfaat di kemudian hari.

"Kini banyak orang menyadari betapa pentingnya melek digital dan profesi yang berkaitan dengan internet. Kapan saja dan di mana saja tetap bisa survive selama jaringan internet masih ada. Karenanya, menjadi content writer adalah salah satu solusi terbaik," ungkap Andreas Natawijaya.

5. Pikiran Menjadi Lebih Luas dan Terbuka

Salah satu hal paling menyenangkan bagi seorang content writer SEO adalah pikiran yang semakin luas dan terbuka. Wawasan yang semakin tinggi membuat kualitas konten semakin hari semakin baik. Dengan demikian, Anda akan semakin dicari banyak orang. Tanpa pikiran yang luas dan terbuka, hasil karya seorang content writer akan terlihat monoton dan itu-itu saja. Padahal, di luaran sana banyak informasi baru yang bisa diserap. Content writer yang cerdas akan up-to-date terhadap informasi terkini, khususnya yang sedang tren.

Oleh karena itu, sebaiknya budayakan banyak membaca, mendengar, peka terhadap kondisi di sekitar dan terus menggali informasi agar konten yang dibuat semakin berkualitas. Hal yang perlu digarisbawahi adalah jangan menutup diri terhadap perkembangan yang ada.

6. Memperoleh Profit Menggiurkan

Ini adalah keuntungan menjadi content writer SEO yang paling banyak dicari. Setiap tulisan yang berhasil Anda buat akan dibayar dengan harga tertentu. Tidak banyak orang yang tahu bahwa content writer bisa mendapatkan keuntungan berlimpah.

Dalam hal ini, Andreas juga memberikan simulasi atas pengalamannya selama menjadi content writer SEO. Untuk satu artikel bisa dibanderol hingga Rp100 ribu, dan jika dalam sehari menerima orderan hingga 10 artikel, itu sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Meski demikian, profit yang diperoleh juga ditentukan kualitas dari tulisan yang dibuat. Semakin banyak jumlah yang ditulis dengan kualitas yang premium, maka semakin besar pula keuntungan yang diperoleh dari klien. Oleh karena itu, Anda dituntut untuk lebih produktif agar penghasilan meningkat.

(Baca juga: Sosok Pasangan yang Diharapkan Perempuan yang Dekat dengan Ayah )

7. Meningkatkan Kreativitas

Tidak hanya dalam menyanyi dan melukis, menulis atau membuat konten pun juga membutuhkan seni tersendiri. Karenanya, kreativitas yang tinggi sangat dibutuhkan seorang content writer SEO. Mengingat proses produksi konten yang berkualitas, sesuai kaidah dan enak dibaca, bukanlah perkara mudah.

Sementara konten yang paling banyak dicari di pasaran adalah yang menarik, unik dan berbeda dari yang lain. Tujuan dari konten yang menarik tersebut agar pembaca atau visitor sebuah situs berminat untuk membacanya sampai akhir.

Untuk bisa menjadi kreatif, dibutuhkan latihan dan jam terbang tinggi. Oleh sebab itu, teruslah belajar dan mulai memikirkan sesuatu yang out of the box agar bisa menghasilkan konten terbaik. Apabila sudah kreatif dalam membuat suatu konten, maka keuntungannya adalah Anda menjadi sosok kreatif dalam berbagai hal.

(Baca juga: 4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia )

Sebagai salah satu content writer SEO terbaik, Andreas Natawijaya telah berpengalaman dalam bidang tersebut. Dia berusaha menyadarkan banyak orang bahwa dunia digital seperti content writing ternyata memberikan keuntungan tersendiri. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang merugikan banyak sektor.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2545 seconds (10.101#12.26)