Mengenal Monday Blues, Kecemasan yang Dialami pada Hari Senin

Senin, 26 September 2022 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Orang-orang dengan Monday blues dan bereaksi terhadap stres di awal minggu berbeda dari di akhir. Dengan semangat yang lebih rendah pada hari Senin, seseorang mungkin merespon lebih negatif terhadap stresor pada hari ini daripada pada akhir minggu.

Individu yang mengalami Monday blues juga biasanya lebih bahagia di akhir pekan karena mereka bebas memilih aktivitasnya. Kurangnya kontrol atas jadwal membuat mereka merasa sedih di awal minggu. Senin adalah hari terjauh dari hari Jumat serta akhir pekan, dan ini bisa membuat sebagian orang merasa tak enak.

Meski demikian, Monday blues dapat ditangani agar tidak mengganggu aktivitas. Seperti lakukan rutinitas perawatan diri selama akhir pekan, putuskan segala hal yang berkaitan dengan rutinitas pekerjaan selama akhir pekan, tidur tepat waktu dan mulailah dengan tugas-tugas yang penting.

Hindari menjadwalkan terlalu banyak hal pada hari Senin, menuliskan apa saja yang membuat kecewa, pertanyakan apa yang membuat Anda kurang motivasi, bercerita kepada teman. Rencanakan suatu hal menyenangkan dan perlakukan diri atau manjakan diri dengan baik serta santai di hari Senin.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)