Cerita Liza Natalia Awal Mula Kenal Zumba yang Bikin Sehat dan Awet Muda

Rabu, 28 September 2022 - 20:03 WIB
loading...
Cerita Liza Natalia Awal Mula Kenal Zumba yang Bikin Sehat dan Awet Muda
Liza Natalia menceritakan awal mula mengenal zumba, olahraga yang membuat sehat dan awet muda. Liza sendiri sudah 12 tahun berkecimpung dalam dunia zumba. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Liza Natalia menceritakan awal mula mengenal zumba , olahraga yang membuat tubuhnya menjadi sehat dan awet muda. Liza sendiri sudah 12 tahun berkecimpung dalam dunia zumba.

Menurut Liza, hal itu karena beberapa tahun lalu, zumba belum sepopuler sekarang. Sebelumnya, artis sekaligus penyanyi itu terus mencari jenis olahraga yang sedang menjadi tren saat itu.

“Jadi sebenarnya kenapa aktif di zumba karena dulu orang taunya kan aerobik, terus aku juga bikin body beauty tuh. Nah udah sekian tahun, orang banyak yang pengin tahu ada apa lagi sih yang happening," kata Liza dalam podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu, (28/9/2022).

"Di luar sana kan mungkin banyak, tapi di Indonesia tuh enggak ada,” tambahnya.



Liza mengungkapkan, dirinya justru mengenal zumba dari seseorang kawan yang lebih dulu mengenal senam dansa itu di Amerika Serikat. Saat itu, sang kawan menyebut bahwa zumba tengah menjadi tren di Negeri Paman Sam itu.

“Dan aku pada saat tau zumba juga bukan tau langsung gitu aja. Tapi ada temen yang tinggal di Amerika, dia tau tentang zumba. Dia kasih VCD juga, cuma dia fotoin, katanya di Amerika itu lagi happening zumba,” jelas Liza.

Perempuan berusia 46 tahun itu lantas langsung mencari-cari kelas zumba yang cocok di sekitar Jakarta. Hingga akhirnya mengikuti kelas zumba Jun Ko Agus di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Semenjak mengikuti kelas Zumba tersebut, Liza mengaku langsung jatuh hati dengan senam dansa yang sebagian besar memiliki gerakan dari latin.



"Akhirnya aku ketemu lah salah satu studio zumba di Kemang. Zumba ini spesial banget. Karena lagunya 70 persen latin dan basicnya latin dance, dan backgroundku kan nari salsa juga,” ujar Liza.

“Dan kalau ditanya kenapa gue suka zumba, ya karena ini gue banget. Gue ngerasa kayanya gampang gitu ngikutinnya dan yaudah deh kita cari gimana caranya gue punya studio zumba,” lanjutnya.

Liza yang saat itu langsung mencari sertifikat sebagai instruktur zumba lantas membuat studio zumba yang saat itu masih terbatas. Di sisi lain, sebagai brand ambassador, Liza kini mengaku berkomitmen untuk terus memperkenalkan zumba ke khalayak luas.

“Akhirnya di situ gue mau jadi instruktur zumba dan gimana cara cari lisencenya,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)