Ini Arti dan Cara Melakukan Self Healing yang Tepat

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:38 WIB
loading...
Ini Arti dan Cara Melakukan Self Healing yang Tepat
Bagi yang merasa lelah, baik fisik dan emosional dalam beberapa waktu terakhir, mungkin perlu menyembuhkan pikiran dan jiwa agar kesehatan mental tetap terjaga. / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Hampir semua orang pernah mendapatkan masalah yang sangat berat, hingga menguras emosi. Hal tersebut tidak jarang membuat merasa sangat lelah, baik fisik maupun mental .

Bagi yang tengah mengalaminya dalam beberapa waktu terakhir, Anda mungkin perlu menyembuhkan pikiran dan jiwa agar kesehatan mental tetap terjaga.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah self healing atau penyembuhan diri. Lalu, apakah sebenarnya arti dari self healing itu sendiri? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga: 4 Artis yang Suka Naik Kendaraan Umum, Nomor Terakhir Langganan Bus dan Ojol

Self healing sebenarnya mengandung banyak makna. Misalnya, Cambridge Dictionary menyebutkan bahwa self healing memiliki dua arti. Pertama, kata tersebut berarti proses untuk pulih dan kembali sehat setelah mengalami cedera atau sakit.

Kedua, kata self healing mengarah pada proses untuk memulihkan dan menyembuhkan diri yang dilakukan seseorang, setelah mengalami berbagai hal yang terasa menyakitkan secara emosi.

Sementara itu, Merriam-webster mengartikan self healing sebagai suatu aktivitas atau proses dalam penyembuhan diri. Aktivitas ini dibutuhkan jika seseorang sedang mengalami perasaan atau pikiran yang bisa mengganggu aktivitas rutin.

Siapa saja yang membutuhkan self healing?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seseorang yang sedang merasa sangat lelah, baik secara fisik maupun mental perlu melakukan self healing.

Selain itu, ada beberapa tanda seseorang yang perlu melakukan self healing, di antaranya sebagai berikut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (10.101#12.26)