Ini Arti dan Cara Melakukan Self Healing yang Tepat

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:38 WIB
loading...
A A A
Selain bisa dilakukan dengan cara melakukan liburan, sebenarnya masih banyak cara yang bisa Anda lakukan ketika mengalami masalah batin atau perlu self healing. Berikut beberapa di antaranya.

1. Melakukan Refleksi Diri

Anda bisa melakukan refleksi diri ketika sedang berada pada fase self healing. Refleksi menjadi proses untuk mengartikan pengalaman yang Anda rasakan.

Melalui tahapan ini, Anda bisa lebih mengenali berbagai perasaan dan pikiran negatif yang ada pada diri, sehingga akhirnya bisa menerimanya.

2. Melakukan Meditasi

Selain itu, tidak ada salahnya untuk melakukan meditasi untuk membantu relaksasi tubuh dan pikiran agar lebih tenang. Anda bisa mengikuti kelas yoga atau meditasi atau berlatih sendiri di rumah dengan melihat tutorial daring.

Selama melakukan meditasi, pastikan pikiran tetap berfokus pada setiap hal positif. Tak hanya itu, lakukan secara perlahan dan tidak terburu-buru, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.

3. Relaksasi

Belajar teknik pernapasan untuk relaksasi menjadi cara termudah untuk membantu membuat emosi dan pikiran jadi lebih tenang. Terlebih ketika Anda sedang menjalani proses pemulihan diri sendiri.

Posisikan tubuh sembari duduk atau berbaring atau posisi yang membuat Anda nyaman. Lalu, mulailah menarik napas secara perlahan dari hidung, dan keluarkan sama pelannya melalui mulut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)