6 Obat Kolesterol Rumahan yang Mudah Didapat, Banyak di Dapur

Rabu, 26 Oktober 2022 - 05:30 WIB
loading...
6 Obat Kolesterol Rumahan yang Mudah Didapat, Banyak di Dapur
Banyak pilihan obat kolesterol rumahan yang mudah didapat. Bahkan obat alami ini banyak terdapat di dapur dan biasa digunakan setiap hari untuk memasak. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Banyak pilihan obat kolesterol rumahan yang mudah didapat. Bahkan obat alami ini banyak terdapat di dapur dan biasa digunakan setiap hari baik untuk memasak makanan atau lainnya.

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung. Tingginya kadar kolesterol total dan kolesterol jahat meningkatkan risiko penyakit jantung, sedangkan kolesterol baik yang tinggi merupakan faktor pelindung.

Diet harian memainkan peran penting dalam mencapai dan mempertahankan kesehatan Anda. Kolesterol tinggi dapat dicegah dan dikendalikan secara efektif dengan kombinasi pola makan yang baik, olahraga teratur, berat badan ideal dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Selain itu, beberapa bahan dapur yang biasa digunakan dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol tinggi. Berikut daftar obat kolesterol rumahan yang mudah didapat dilansir dari NDTV, Rabu (26/10/2022).



1. Bawang Putih

6 Obat Kolesterol Rumahan yang Mudah Didapat, Banyak di Dapur

Foto/Health Line

Bawang putih dikenal karena khasiatnya yang meningkatkan kesehatan. Bawang putih terdiri dari asam amino, vitamin, mineral, dan senyawa organosulfur seperti allicin, ajoene, s-allylcysteine, s-ethylcysteine, dan diallylsulfide.

Senyawa belerang ini sebagai bahan aktif yang memberikan sifat terapeutik pada bawang putih. Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan bawang putih efektif dalam menurunkan kolesterol total dan jahat secara signifikan. Bukti efeknya pada kolesterol baik beragam.

Mengonsumsi 1/2 hingga 1 siung bawang putih setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah hingga 9 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)