6 Sayuran Sehat untuk Jantung, Nomor Terakhir Tak Disangka Banyak Manfaat

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:19 WIB
loading...
A A A
3. Bayam

Sayuran berdaun hijau mungkin bukan makanan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita memikirkan potasium, tetapi satu porsi bayam mengandung lebih banyak potasium daripada pisang.

Menurut American Heart Association, potasium membantu meredakan stres pada dinding pembuluh darah dan membantu tubuh membuang kelebihan sodium—kadar yang tinggi menyebabkan retensi cairan. Cairan ekstra dalam darah Anda berarti jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk memindahkannya ke seluruh tubuh Anda.

4. Brokoli

Brokoli penuh dengan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E, yang memiliki efek antioksidan. Ketika dikonsumsi dalam bentuk sayuran, makanan yang mengandung antioksidan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan melawan radikal bebas, yang merusak sel.

Jika radikal bebas itu merusak kolesterol yang ada di arteri Anda, sistem kekebalan tubuh Anda mungkin mengiranya sebagai penyerbu dan penyerang. Sayuran cruciferous, termasuk brokoli, mengerem semua itu, menurut sebuah penelitian di Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics.

5. Bok Choy

Bok choy membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan bahkan memiliki sifat anti-kanker. Kubis putih Cina dikemas dengan folat, banyak vitamin, dan bahkan kalsium.

Direkomendasikan memasak bok choy Anda dengan cuka sari apel atau lemon. Asam membuat nutrisi dalam sayuran lebih mudah diserap — dan hidangannya bahkan lebih enak.

6. Buncis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)