8 Olahraga yang Paling Mudah Dilakukan, Nomor 7 Banyak Digemari Anak

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:47 WIB
loading...
8 Olahraga yang Paling Mudah Dilakukan, Nomor 7 Banyak Digemari Anak
Olahraga yang paling mudah dilakukan sebetulnya banyak, namun hanya beberapa saja yang mungkin dianggap praktis dan cocok bagi pemula. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Olahraga yang paling mudah dilakukan sebetulnya banyak, namun hanya beberapa saja yang mungkin dianggap praktis dan cocok bagi pemula. Seperti berlari hingga bersepeda.

Olahraga merupakan aktivitas fisik, yang apabila Anda lakukan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan dan kekebalan imun tubuh. Olahraga selama 20-30 menit setiap harinya sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan.

Tak perlu pergi ke pusat kebugaran, Anda dapat melakukan beberapa gerakan olahraga yang mudah dilakukan dan tentunya praktis untuk dilakukan oleh pemula dimanapun Anda berada. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraganya,

1. Berlari

Anda tidak memerlukan pelatih atau coach untuk melakukan olahraga satu ini. Berlari merupakan salah satu olahraga kardio, yang memiliki segudang manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, memperbaiki kualitas tidur, dan juga membantu menurunkan serta mendapatkan berat badan yang ideal.



2. Senam Aerobik

Ada banyak sekali video senam aerobik, di YouTube yang bisa menjadi panduan anda untuk berolahraga. Apalagi untuk bagi kamu yang menyukai tantangan, senam aerobik selalu mengkombinasikan berbagai jenis gerakan dan musik yang membuat kamu lebih semangat dalam berolahraga.

3. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga bisa jadi salah satu ide olahraga praktis, yang bisa diterapkan siapapun. Gerakan ini termasuk sebagai olahraga kardio, jadi selain akan melatih otot kaki bagian atas dan bawah, juga akan melatih jantung dan paru-paru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)