3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022 - 11:49 WIB
loading...
A A A
Itaewon merupakan kawasan muslim di Korea Selatan. Kebanyakan yang berada di kawasan ini adalah orang-orang dari Timur Tengah, Malaysia, dan sedikit Indonesia.

Berbagai kafe atau restoran halal banyak dibuka di sini dan harganya cukup terjangkau alias tidak terlalu mahal. Selain kafe, banyak juga toko yang menawarkan jasa tour & travel haji dan umroh.

Selain kawasan pertokoan dan kafe, juga ada masjid terbesar di Seoul, yaitu Masjid Itaewon. Masjid ini berada di atas kawasan Itaewon sehingga dari halaman masjid Anda dapat melihat pemandangan Namsan Seoul Tower.

Untuk menuju ke kawasan ini cukup dengan naik subway dan turun di stasiun Itaewon, lalu berjalan sedikit sejauh kurang lebih 300 meter. Kawasan ini mulai padat aktivitas pada siang hari, tetapi ketika malam jadi sepi karena mulai banyak kafe yang tutup.

2. Memiliki Kompleks Furnitur Antik
3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang

Foto/The Korea Herald/Park Hyun-koo

Kawasan Itaewon penuh dengan toko antik yang unik berkat sejarahnya yang menarik sebagai basis pasukan Amerika setelah Perang Dunia II. Karena begitu banyak tentara AS yang ditempatkan di dekat Yongsan Garrison, mereka menjadi terbiasa menjual seluruh furnitur dan barang di sini sebelum kembali ke Amerika.

Di lokasi ini, para wisatawan dapat menemukan segala jenis barang antik Asia dan Eropa tersembunyi di toko kecil yang berjejer di jalanan ini.

3. Festival Itaewon Global Village
3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang

Foto/Courtesy of Yongsan-gu Office

Setiap musim gugur, Festival Itaewon Global Village diselenggarakan di zona khusus turis Itaewon. Festival ini merupakan acara menarik untuk merayakan budaya Korea dan internasional.

Festival ini biasanya diselenggarakan di minggu kedua bulan Oktober, dan melibatkan parade oleh lebih dari 800 peserta, peragaan busana budaya, berbagai macam penampilan serta seniman jalanan, konser gratis, kedai makanan, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)