Hobi dan Profesi Bisa Sejalan, Ini Cara Agar Tak Menyita Waktu, Tenaga hingga Biaya

Senin, 31 Oktober 2022 - 23:10 WIB
loading...
A A A
“Dari awal itu mindsetnya nggak boleh aku harus bikin ini, bikin itu ke depannya harus balik modal nih. Kaya gitu ya nggak boleh. Dari awal harus dari hati dulu aja. Kalau itu memang passion dia, pasti ngerjainnya akan maksimal tanpa diburu-buru, dan nggak ada target yang gimana,” lanjutnya.

Sama halnya dengan orang-orang dengan berbagai profesinya, Faisal menjadikan hobi sebagai suatu wujud dari kesenangan yang menurutnya terkadang didukung oleh passion yang terpendam.

Sebagai seorang dokter, Faisal ternyata memiliki sederet hobi yang sebenarnya cukup menyita tenaga dan waktu. Mulai dari musik, olahraga, hingga otomotif. Stigma terkait profesi dokter yang tidak punya banyak waktu untuk menyalurkan hobi dan passion pun dia patahkan.

“Sebenarnya nggak sepadet yang dibayangin kebanyakan orang-orang sih ya. Jadi misalnya dokter itu punya jam-jam kerjanya masing-masing, ada yang 12 jam, ada yang 24 jam," ujar Faisal.



"Jadi kalau misalnya lagi dapet jadwal yang nggak full time gitu, lagi nggak dapet 24 jam, di sela-sela itu kita bisa melakukan kegiatan yang lain sih. Gimana orangnya aja nyempetin waktunya sebenarnya," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)