Pameran Sial Interfood 2022 Siap Bangkitkan Industri Kuliner Tanah Air

Rabu, 02 November 2022 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Pameran Sial Interfood 2022 nantinya juga mengadakan acara kompetisi memasak berskala internasional. "Kompetisi ini adalah kompetisi pertama yang diadakan dengan skala internasional, sampai saat ini total ada 600 peserta," kata President of The Association of Culinary Professional Indonesia (ACP), Rafael T. Basanto.

Menurutnya, terdapat 22 kategori perlombaan yang akan diselenggarakan selama 4 hari beruntun. Juga ada 12 kelas di antaranya diisi kategori pastry dan sisanya diisi kategori culinary.

"Kita mencoba memaksimalkan produk lokal, seperti membuat dessert nantinya kita enggak pakai cokelat dari Swiss, kita pakai cokelat Indonesia," ucapnya.

Rafael berharap peserta kompetisi memasak ini tidak hanya sebatas ikut perlombaan saja, tetapi juga dapat menunjukkan hasil kompetensi yang meningkat.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Kalangan Muda Berkolaborasi Kembangkan Potensi Danau Toba

Beberapa kelas lomba memasak yang akan digelar saat pameran Sial Interfood 2022 di antaranya ada kelas Christmas Cookies, Nasi Tumpeng, Sate Nusany, Dress The Cake, The Best Brownies, dan Tradisional Jajanan Pasar.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)