alexametrics

Manfaat Delima untuk Kecantikan

loading...
Manfaat Delima untuk Kecantikan
Manfaat Delima untuk Kecantikan. (Thinkstock).
A+ A-
DELIMA disebut-sebut sebagai buah super kuat dalam beberapa tahun terakhir. Selain vitamin A, C dan E, buah delima juga dapat menyediakan 40 persen dari kebutuhan asam folat harian Anda. Selain itu, juga merupakan sumber yang sangat baik dari antioksidan, antioksidannya sekira tiga kali lebih banyak daripada jeruk dan teh hijau. Semua nutrisi ini sangat berguna dan manfaat untuk kesehatan.

Tapi selain dari manfaat kesehatan, buah delima juga terkenal dengan sifat mereka antimikroba, antiinflamasi dan antipenuaan. Unsur yang terkandung dalam delima ini memberi banyak manfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat kecantikan ini dari buah delima dilansir dari healthmeup.

1. Perlindungan dari sinar matahari
Delima serta minyak biji delima memiliki senyawa pelindung dari sengatan sinar matahari, yang membantu kulit melawan radikal bebas. Hal ini tidak hanya memberikan perlindungan matahari, juga membantu mencegah kanker kulit.



2. Antipenuaan
Karena melindungi Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, juga melindungi Anda dari penuaan kulit yang disebabkan karena paparan sinar matahari. Dengan demikian, delima memfasilitasi manfaat antipenuaan yang membantu Anda mencegah keriput, garis-garis halus, bintik-bintik usia dan hiperpigmentasi.

3. Menyembuhkan luka
Delima dan minyak delima mengandung nutrisi yang meningkatkan regenerasi sel di epidermis dan dermis lapisan kulit. Jadi selain melindungi kulit, juga membantu menyembuhkan bekas luka dan wouds.

4. Membuat kulit bersinar
Anda dapat membuat masker wajah menggunakan pepaya hijau, minyak biji anggur, ekstrak biji anggur dan jus delima. Oleskan masker ini dan biarkan selama sekitar satu jam sebelum Anda mencuci wajah. Masker ini dapat membantu memberikan kulit Anda sehat bercahaya.

5. Membuat kulit muda
Delima membuat produksi kolagen dan elastin di kulit. Hal ini membantu menjaga kulit halus, tegas dan lembut.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak