Siaran TV Analog Mati, Penggemar Sinetron Ikatan Cinta Kesepian Tak Bisa Nonton Andin dan Aldebaran

Sabtu, 05 November 2022 - 21:14 WIB
loading...
Siaran TV Analog Mati, Penggemar Sinetron Ikatan Cinta Kesepian Tak Bisa Nonton Andin dan Aldebaran
Penggemar sinetron Ikatan Cinta terkena dampak dari dimatikannya siaran TV analog yang beralih ke digital. Mereka tak bisa membeli STB sehingga merasa kesepian. Foto/TikTok @ktsyeyet75
A A A
JAKARTA - Penggemar sinetron Ikatan Cinta juga terkena dampak dari dimatikannya siaran TV analog yang beralih ke digital . Mereka mengaku tak bisa membeli STB (Set Top Box) sehingga merasa kesepian lantaran tidak bisa menonton Andin dan Aldebaran di televisi.

Seperti halnya yang dialami oleh pengguna akun TikTok @ktsyeyet75. Unggahan itu membagikan sebuah video yang memperlihatkan TV tabung miliknya mati total dan tak bisa menangkap siaran digital.

Pemilik akun itu pun pasrah TV miliknya mati. TV tersebut pun tak bisa dipergunakannya lagi untuk menonton sinetron kesayangannya, Ikatan Cinta. Kesehariannya pun terasa sepi karena tak ada lagi tontonan yang menghibur.

Padahal, menonton TV menjadi salah satu hiburan sang pemilik akun. Begitu juga dengan masyarakat lainnya.



"Tidak bisa nonton TV, ga kebeli STB. Jadi ga bisa nonton Ikatan Cinta. Sepi deh tanpa TV," tulis keterangan akun tersebut dikutip pada Sabtu (5/11/2022).

Unggahan postingan tersebut pun dibanjiri oleh netizen yang bernasib serupa. Mereka pun mengeluarkan unek-uneknya karena tak bisa menonotn TV sebagai hiburan.

"biasa nonton tv sekarang udah nggak lagi, sepi deh," kata netizen.

"meresahkan ya bunn...," komentar netizen.



"Aku aja udh beli STB masih no signal," tulis netizen.

Pemerintah resmi memberhentikan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) Jabodetabek dan mengalihkan ke digital. Keputusan ini berlaku mulai Rabu, 2 November 2022 pukul 00.00 WIB.

Agar tetap bisa menonotn siaran TV digital, masyarakat kini harus membeli STB. Sementara itu, perangkat tambahan tersebut kini menjadi incaran banyak orang yang membuat harganya melonjak hingga Rp500 ribu.

Sontak saja, pemberhentian siaran TV analog membuat masyarakat resah. Di media sosial, banyak yang mengungkapkan kekesalan mereka dengan berbagai cara.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)