Ini 6 Sumber Protein yang Baik Dikonsumsi untuk Vegetarian

Rabu, 09 November 2022 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Tahu dan tempe dapat digunakan dalam berbagai resep, mulai dari burger hingga sup, semur, kari, dan cabai.

Ketiga protein berbasis kedelai mengandung zat besi, kalsium, dan 12-20 gram protein per porsi 3,5 ons (100 gram).

Edamame juga kaya akan folat, vitamin K, dan serat, yang dapat membantu mendukung pencernaan dan keteraturan. Di sisi lain, tempe mengandung probiotik, vitamin B, dan mineral, seperti magnesium dan fosfor.

2. Lentil

Dengan 18 gram protein per cangkir yang dimasak (198 gram), lentil adalah sumber protein yang bagus. Lentil dapat digunakan dalam berbagai hidangan, mulai dari salad segar hingga sup hangat yang diresapi rempah-rempah.

Lentil juga merupakan sumber serat yang bagus, menyediakan lebih dari setengah asupan serat harian yang direkomendasikan dalam satu cangkir (198 gram).

Selain itu, jenis serat yang ditemukan dalam lentil telah terbukti memberi makan bakteri baik di usus besar Anda, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus. Lentil juga dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung, diabetes, kelebihan berat badan, dan jenis kanker tertentu.

Selain itu, lentil kaya akan folat, mangan, dan zat besi. Mereka juga mengandung antioksidan dosis tinggi dan senyawa tanaman yang meningkatkan kesehatan lainnya.

3. Spirulina

Spirulina juga mengandung sejumlah besar magnesium, riboflavin, mangan, kalium, dan sejumlah kecil nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda, termasuk asam lemak esensial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)