Ini 6 Sumber Protein yang Baik Dikonsumsi untuk Vegetarian

Rabu, 09 November 2022 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Penelitian menghubungkan konsumsi spirulina dengan manfaat kesehatan mulai dari sistem kekebalan yang lebih kuat dan penurunan tekanan darah hingga peningkatan kadar gula darah dan kolesterol.

4. Amaranth dan Quinoa

Amaranth dan quinoa menyediakan 8-9 gram protein per cangkir yang dimasak (185 gram) dan merupakan sumber protein lengkap, yang tidak umum di antara biji-bijian dan pseudocereals.

Plus, bayam dan quinoa adalah sumber karbohidrat kompleks, serat, zat besi, mangan, fosfor, dan magnesium yang baik.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai terbuat dari kedelai dan biasanya diperkaya dengan vitamin dan mineral. Ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk susu susu bagi mereka yang menghindari produk susu.

Tidak hanya mengandung 6 gram protein per cangkir (244 mL), itu juga merupakan sumber kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 yang sangat baik.

Selain itu, beberapa jenis mungkin mengandung tambahan gula, jadi sebaiknya pilih varietas tanpa pemanis bila memungkinkan.

6. Oat dan Oatmeal

Makan oat adalah cara mudah dan lezat untuk menambahkan protein ke diet apa pun. Setengah cangkir (40 gram) gandum kering menyediakan sekitar 5 gram protein dan 4 gram serat. Oat juga mengandung magnesium, seng, fosfor, dan folat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)