Lomba Foto Jurnalistik PNM Angkat Tema Ibu Pahlawan Keluarga

Kamis, 10 November 2022 - 17:17 WIB
loading...
Lomba Foto Jurnalistik PNM Angkat Tema Ibu Pahlawan Keluarga
Dalam rangka Hari Pahlawan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar lomba foto jurnalistik bertemakan Ibu Pahlawan Keluargaku. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka Hari Pahlawan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar lomba foto jurnalistik bertemakan Ibu Pahlawan Keluargaku. Lomba bertajuk Journalist's Photo Journey ini bertujuan untuk menunjukkan peran ibu sebagai pahlawan keluarga.

Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria menjelaskan, kegiatan Journalist's Photo Journey merupakan salah satu wadah bagi para jurnalis foto untuk menunjukkan karya mereka.

"Tema foto ini adalah peran seorang ibu sebagai penggerak ekonomi keluarga serta mengubah lingkungan sekitarnya," ujar Dodot melalui siaran pers, Kamis (10/11/2022).

Journalist's Photo Journey memiliki dua kategori lomba yakni single foto dan essay foto. Mekanisme perlombaannya adalah, peserta wajib mengirimkan maksimal 5 foto melalui email yang sudah tertera yaitu PNMJPJ@gmail.com. Peserta wajib mem-follow akun Instagram PT PNM serta menggunakan hastag #PNMJournalistsphotojourney dan #IbuPahlawanKeluargaku.

Peserta juga wajib meng-upload foto ke Instagram pribadinya dan pastikan akun tidak di-private.

Sedangkan untuk syarat perlombaan Journalist's Photo Journey yaitu, peserta merupakan pewarta foto media cetak maupun online yang dibuktikan dengan ID tempat bekerja ataupun surat penugasan. Foto harus sesuai dengan kategori foto.

Karya foto yang dikirimkan dengan sisi terpanjang maksimal 1.500 pixel, save quality medium 8, resolusi 300 dpi, dan minimal besar file 1 mb per foto. Karya foto yang diikutsertakan merupakan karya asli dan milik sendiri, serta bukan hasil rekayasa atau manipulasi digital.

Peserta diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan. Editing berlebihan yang dianggap telah mengubah fakta akan didiskualifikasi. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta.

"Pengumpulan karya dimulai tanggal 8 November dan berakhir pada 19 Desember 2022 pukul 23.59 WIB," ujar Dodot.

Sebagai informasi, hingga 9 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp150,98 triliun kepada nasabah PNM Mekaar. Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.101#12.26)